Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 3-0, City Gagalkan Rencana Kudeta United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 5 Februari 2012 | 02:49 WIB
Sergio Aguero
Getty Images
Sergio Aguero

0 atas Fulham di Etihad Stadium, Ahad (5/2) dini hari WIB, membuat Manchester City sukses mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Inggris. Hasil itu praktis menggagalkan rencana kudeta rival sekota mereka, Manchester United pekan ini.

Kekalahan pada matchday ke-23 di markas Everton membuat posisi City di papan klasemen terancam. Kemenangan atas Fulham pun menjadi harga mati guna mempertahankan posisi puncak.

Posisi The Citizen yang sempat terancam lantaran kemasan poin, 54 angka disamai rival sekota mereka, Manchester United. Laga pekan ini sedikit menguntungkan mereka, pasalnya United akan melakoni laga lebih berat kontra Chelsea.

Sementara itu, City telah memetik poin penuh atas Fulham di hadapan dukungan suporter sendiri. Dengan begitu, mereka tinggal berharap The Blues menjadi batu sandungan The Red Devils di Stamford Brigde, Ahad (5/2) malam WIB.

Asa pasukan Roberto Mancini mempertahankan puncak klasemen dari upaya kudeta United sudah terlihat ketika laga kontra Fulham baru berjalan 10 menit. Pelanggaran yang terjadi di kotak terlarang oleh Baird terhadap Adam Johnson membuat pengadil pertandingan langsung menunjuk titik putih.

Kesempatan emas untuk membuka peluang menang City atas Fulham tidak disia-siakan Sergio Aguero. Dengan tenang dia sukses mengeksekusi tendangan penalti dan membuat City unggul 1-0.

Tuan rumah kembali unggul begitu memasuki menit ke-30. Setelah menjadi penyebab terciptanya gol pertama, kini Baird sendiri yang meyarangkan bola ke gawang timnya sendiri. Alhasil, Hingga babak pertama berakhir Manchester City tetap unggul 2-0 untuk sementara.

Di babak kedua, Clint Dempsey dkk. memperlihatkan permainan agresif guna mengurangi defisit 2 gol. Pada menit-menit awal paruh kedua mereka menciptakan beberapa peluang, tetapi masih belum sempurna.

Walau tidak mendominasi jalannya laga pada 45 menit kedua David Silva cs. justru memperlihatkan permainan yang efektif. Upaya mereka pun berbuah hasil dan semakin menyulitkan tim tamu menghindar dari kekalahan setelah Edin Dzeko menambah keunggulan pada menit ke-72.

Gol tersebut berawal dari pergerakkan Aguero di lini kiri serangan City. Keputusannya mengirimkan bola ke Dzeko menjadi pilihan sempurna meski dia juga punya peluang melepaskan tembakkan langsung. Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta sehingga kemasan tiga poin sepenuhnya menjadi milik City.

Sekarang, berarti The Citizen kembali menjauhi United dengan kemasan 57 poin atau berjarak tiga angka. Mereka sekarang berharap Chelsea sanggup menahan laju pasukan Sir Alex Ferguson agar perolehan poin tidak kembali sama dan mengancam.

*****
Susunan pemain

Man City: Joe Hart; Joleon Lescott, Stefan Savic, Aleksandar Kolarov, Micah Richards; Samir Nasri (James Milner 55'), Gareth Barry, David Silva, Adam Johnson (David Pizarro 90'); Edin Dzeko, Sergio Aguero (Nigel De Jong 80').

Fulham: Mark Schwarzer; Brede Hangeland, Philippe Senderos (John Arne Riise 73'), Chris Baird, Stephen Kelly; Dickson Etuhu (Bryan Ruiz 68'), Danny Murphy, Simon Davies, Damien Duff; Clint Dempsey, Moussa Dembele (Marcel Gecov 85').




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X