Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Papiss Cisse Menangkan Newcastle Atas Villa

By Yohanes Sigit - Minggu, 5 Februari 2012 | 20:13 WIB
Papiss Cisse, penentu kemenangan The Magpies.
Getty Images
Papiss Cisse, penentu kemenangan The Magpies.

24 usai memenangi duel kontra Aston Villa di stadion St. James Park, Minggu (5/2), dengan skor akhir 2-1. Gol penentu pasukan Zebra diciptakan Papiss Cisse pada menit ke-70.

Sejak peluit dibunyikan, Aston Villa tampil menyerang. terbukti beberapa kali kiper Newcastle, Tim Krul, jatuh bangun menghadang serangan yang datang bertubi-tubi.

Meski tim tamu terlihat agresif sepanjang bergulirnya 20 menit pertama, keasyikan menyerang membuat Villans lupa akan barisan pertahanan.

Akhirnya skor kacamata terpecah saat bola pantul dari sepakan Ryan Taylor, berhasil di selesaikan dengan sempurna oleh penyerang asal Senegal, Demba Ba.

Sadar akan tertinggal, tim tamu beri serangan lebih. Hasilnya baru nampak saat pertandingan babak pertama memasuki perpanjangan waktu. Sepakan keras Robbie Keane tak mampu dibendung Krul. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Perlu diketahui, permainan bertempo cepat pada malam hari ini sukses membuat dua pemain The Magpies tersungkur di lapangan. Adalah Leon Best yang digantikan Pappis Cisse pada menit ke-14 dan Gabriel Obertan yang masuk menggantikan Ryan Taylor beberapa saat setelah gol pertama terjadi.

Pada babak kedua, Newcastle maupun Aston Villa bermain lebih berhati-hati. Kendati demikian, bukan berarti laga ini minim peluang. Anak-anak asuh Alan Pardew hampir saja menambah keunggulan pada menit ke-62, andai sundulan Papiss Cisse lebih mengarah ke gawang.

10 menit berselang, Cisse tak mau mengulang kesalahan. Umpan terarah dari sisi kiri lapangan ia tuntaskan dengan tembakan keras menuju pojok kanan gawang Villa yang dijaga Shay Given.

Tak mau kalah Villa terus menekan pertahanan Newcastle. Namun ketangguhan Tim Krul tak mampu mewujudkan asa tim tamu meraup poin sempurna. Skor 2-1 bertahan hingga bubaran.

****


Editor : Yohanes Sigit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X