Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Force India Incar Posisi Lima Besar

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 5 Februari 2012 | 21:46 WIB
Mobil terbaru Force India
Getty Images
Mobil terbaru Force India

Menjelang bergulirnya musim balap Formula One 2012, sejumlah tim melakukan peluncuran mobil baru. Setelah McLaren dan Ferrari meluncurkan mobil andalan mereka, kini hal serupa juga telah dilakukan oleh tim Force India.

Kehadiran mobil baru Force India yang bernama VJM05 itu membuat  tim memasang target tinggi. Tidak tanggung-tanggung, Force India ingin mengincar papan atas klasemen pebalap dan konstruktor. Mobil tersebut akan dikemudikan oleh pebalap Paul di Resta, Nico Hulkenberg serta Jules Bianchi sebagai pebalap cadangan.

"Kami sangat optimis mobil ini akan mampu bersaing di musim depan. Target realistis kami yakni finis di peringkat kelima klasemen pebalap," tandas prinsipal Force India, Vijay Mallya kepada Motorsport, Minggu (5/2). "Kami sudah mengubah pandangan kami dan sebuah tantangan bagi kami untuk finis di tempat kelima," tambah Mallya.

Mobil VJM05 merupakan mobil kedua yang dibuat di bawah pengawasan dari Direktur Teknik, Andrew Green. Musim lalu, Force India tampil cukup tampil bagus dengan finis di peringkat keenam klasemen konstruktor. Mereka juga mampu melahirkan ancaman bagi tim-tim besar sekelas Ferrari dan McLaren.

Mallya menambahkan, supaya target itu bisa terpenuhi tim harus tampil bagus sejak awal musim. Mereka tidak ingin mengulangi penampilan musim lalu dimana baru bisa bangkit saat balapan telah memasuki pertengahan musim.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X