Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD: Pelita Alami Peningkatan Kualitas Permainan

By Yohanes Sigit - Minggu, 5 Februari 2012 | 23:33 WIB
Rahmad Darmawan
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Rahmad Darmawan

1. Meski kalah, pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan tampak tak terlalu kecewa. Ia menilai timnya sudah cukup bermain bagus di laga tersebut.

"Secara keseluruhan, ada peningkatan kualitas permainan. Tim mulai melakukan kombinasi dalam menyerang. Penempatan diri ketika melakukan serangan juga sudah mulai terlihat," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan saat jumpa pers, seusai laga.

Hanya, RD tak menampik timnya masih punya kekurangan. Ia menyoroti di laga itu, Pelita kurang sabar ketika menyerang. "Di laga itu, Persib melakukan penumpukkan pemain di lini pertahanan. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya tim harus melakukan serangan dari sayap. Tapi itu kurangnya kita. Kita kurang sabar untuk terus melakukan serangan dari sayap," terang RD.

Selain kurang sabar, RD juga menilai timnya kurang cepat dalam bertahan. Menurutnya, hal itulah yang membuat Persib bisa menggetarkan gawang Pelita sebanyak tiga kali. "Dalam masa transisi dari menyerang ke bertahan, tim masih sering terlambat dalam mengcover lawan," sambung eks pelatih Persija dan timnas Indonesia U-23 itu.

"Kita bisa melihat bagaimana mudahnya lawan masuk ke daerah kita. Ketika menyerang, Persib sendiri mendapat suport dari 3 sampai 4 pemain. Sementara kita terlambat bertahan. Ini menjadi pekerjaan rumah buat saya sebagai pelatih."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X