Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSV Kokoh di Puncak, Ajax Kalah di Kandang

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 5 Februari 2012 | 23:46 WIB
Zakaria Labyad
Getty Images
Zakaria Labyad

20 Eredivisie Belanda. Saat berkunjung ke markas Heracles Almelo, satdion Polman, Minggu (5/2), PSV hanya mampu bermain imbang 1-1. Meski seri, PSV masih tetap kokoh di puncak klasemen.

PSV sempat membuka peluang menang melalui gol yang diciptakan Zakaria Labyad pada menit ke-19. Keunggulan PSV bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, tim tamu masih mendominasi permainan. Hercules hanya sesekali membangun serangan. Perjuangan Hercules untuk mencetak gol balasan terjadi pada menit 76 melalui pemain asal Brasil, Everton Ramos da Silva. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski hanya menambah satu poin tidak mempengaruhi posisi PSV di pucuk klasemen. Dalam 20 pertandigan, De Boeren telah mengoleksi 42 poin atau unggul tiga poin atas pesaingnya, Twente Enschede dan AZ Alkmaar.

Nasib PSV masih lebih bagus ketimbang raksasa Belanda lainnya, Ajax Amsterdam. Saat menjamu FC Utrech di Stadion Amsterdam  Arena, Ajax menelan kekalahan memalukan 0-2. Dua gol Utrecht diborong oleh striker Édouard Duplan masing-masing pada menit 40 dan 78. Kemenangan itu merupakan hasil maksimal perdana Utrecht di kandang Ajax dalam dua musim terakhir.

Kekalahan ini membuat posisi Ajax turun dari peringkat empat ke enam dengan koleksi 34 poin. Sementara Utrecht berada di peringkat 14 klasemen sementara.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X