Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Ditahan Siena, Udinese Tumbang di Firenze

By Husein Noval - Minggu, 5 Februari 2012 | 23:59 WIB
Juventus vs Siena
Getty Images
Juventus vs Siena

22, Ahad (5/2) Bermain di kandang sendiri, Andrea Pirlo cs. ditahan imbang tim semenjana, Siena, 0-0. Tim papan atas lainnya, Udinese malah dipaksa mengakui keunggulan Fiorentina 2-3 di Firenze.

Juve mendominasi laga sejak awal. Dengan penguasaan bola 70 persen anak asuh Antonio COnter berhasil menekan pertahan Siena. total ada 20 tendnagan yang dilepaskan Juve ke arah gawang lawan dengan tujuh diantaranya on target.

Meski begitu Juve selalu gagal mengkonversikan peluang menjadi gol. Penampilan hebat lini belanag Siena plus kegemilangan kiper, Gianluca Pegolo membuat tuan rumah gigit jari.

Hingga bubaran tak ada gol tercipta, Juve harus puas dengan tambhana satu poin. Beruntung bagi Juve karena di laga lain AC Milan juga hanya bermain imbang tanpa gol kontra Napoli di Giuseppe Meazza.

****

Di Artemio Franchi, tim peringkat tiga klasemen, Udinese dipaksa mengakui keunggulan Fiorentina 3-2. Stevan Jovetic  menjadi bintang La Viola berkat dua golnya.

Sejak awal pertandingan ini berjalan seru karena kedua tim menerapkan sepak bola menyerang.  Udinese unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 14 menit. Adalah bomber andalan mereka, Antonio Di Natale yang membuat publik tuan rumah terdiam ketika tendangan kaki kanannya menghujam ke pojok gawang yangh dikawal Artur Boruc.

Pada menit ke-37, La Viola memperoleh hadiah penalti menyusul handball Mehdi Benatia  di kotak terlarang. Jovetic yang ditugaskan sebagai eksekutor tidak menyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua, Fiorentina langsung unggul saat laga baru berjalan 11 menit. Adalah mantan pemain Palermo, Mattia Cassani yang membobol gawang Udinese dari jarak dekat usai menerima umpan matang Manuel Pasqual.

Saat laga sudah memasuki menit ke-84, Benatia kembali melakukan blunder. Bek asal Maroko itu lag-lagi melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Jovetic kembali ditunjuk sebagai algojo dan tak membuang peluang tersebut untuk membawa Fiorentina unggul 3-1.

Satu menit jelang bubaran Udinese bisa memperkecil ketinggalan melalui gol Gabriel Torje. Namun sayang Zebrette tak mampu lagi mmebuat gol tambahan untuk menyamakan kedudkan.

Hingga peluit panjang berbuanyi, skor 3-2 untuk Fiorentina tidak berubah. Kekalahan ini tak membuat Udinese kehilangan posisi di tiga besar dengan 42 poin, tertinggal empat poin dari Juve.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X