Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Ingin Perpanjang Masa Peminjaman Henry

By Galih Rachdityo - Senin, 6 Februari 2012 | 01:00 WIB
Thierry Henry
Paul Gilham/Getty Images
Thierry Henry

Bos Arsenal, Arsene Wenger, mengisyaratkan ingin memperpanjang masa peminjaman Thierry Henry selama dua pekan lagi. Pemain legendaris The Gunners ini dipinjam Arsenal dari klubnya saat ini, New York Red Bulls.

Semenjak bergabung kembali dengan eks klubnya, Henry sudah mengoleksi dua gol dari lima kali tampil sebagai pemain pengganti. Melihat kontribusi yang diberikan pemain asal Prancis tersebut bagi skuad The Gunners, Wenger tergoda untuk memperpanjang masa peminjamannya.

"Ada kemungkinan kami akan memperpanjang masa peminjaman Henry selama dua pekan lagi, tapi kami tetap harus menilik kembali peluang tersebut," kata Wenger pada The Sunday Mirror.

Jika Henry tetap bertahan di Emirates selama dua pekan lagi, maka ia berpeluang besar tampil di laga derby London Utara kontra Tottenham Hotspur pada tanggal 26 Ferbruari.

Saat Arsenal melumat Blackburn dengan skor 7-1 di Emirates, Sabtu (4/2), Robin van Persie mencetak hattrick dan menambah torehan golnya menjadi 28 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

"Ia (van Persie) adalah pemain yang sangat luar biasa," ujar eks bos Monaco tersebut. "Kemampuannya harus diperlihatkan di setiap sekolah sepak bola. Pergerakan yang dilakukannya sangat fantastis."

Van Persie kini sudah mengoleksi total 123 gol untuk Arsenal dan menempatkannya di urutan sepuluh daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Gunners.

Torehan gol penyerang internasional Belanda ini melampaui catatan gol kompatriotnya Dennis Bergkamp, yang mengoleksi 120 gol, tapi masih terpaut jauh dari Henry yang sudah membukukan sebanyak 228 gol.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X