Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villarreal Tekuk Sevilla 2-1

By Husein Noval - Senin, 6 Februari 2012 | 02:11 WIB
Villarreal memetik kemenangan penting.
Getty Images
Villarreal memetik kemenangan penting.

1 atas Sevilla, Senin (6/1) dini hari WIB untuk sementara membuat mereka menjauhi zona degradasi.

Tampil Estadio Ramon Sánchez Pizjuan, Si Kapal Selam Kuning mendapat tekanan hebat dari tuan rumah. Secara keseluruhan laga ini relatif berimbang, namun bicara peluang Sevilla lebih sering mengancam.

Villarreal unggul lebih dulu di menit ke-21 lewat aksi Borja Valero. Dengan kaki kirinya Borja menjebol gawang Sevilla usai menerima umpan Angel Lopez.

Namun skor 1-0 untuk tim tamu tak bertahan lama. Menit ke-33 publik tuan rumah bersorak menyambut gol penyama kedudukan yang tercipta berkat bunuh diri pemain VIllarreal, Bruno.

Memasuki babak kedua Sevilla langsung menerapkan gaya menyerang. Berkali-kali Gary Medel dkk. mengancam gawang Villarreal. Namun penampilan hebat Diego Lopez di bawah mistar tim tamu mampu menghalau serangan Sevilla.

Keasyikan menyerang gawang Sevilla malah bobol. Tepatnya pada menit ke-81, Javier Camunas melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menghujam deras ke gawang tuam rumah. 2-1!

Di sisa waktu yang ada Sevilla terus menekan. Sayang, hingga peluit panjang berbunyi tak satupun gol bisa dibuat anak asuh Marcelino.

Kemenangan ini mendongrak posisi Villarreal ke peringkat 15 klasemen dengan poin 23. Meski begitu posisi itu belum aman karena hanya berjarak satu poin dari zona terlarang. Sementara bagi Sevilla kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi 11 dengan 26 poin.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X