Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Salut United Bisa Bangkit

By Lilianto Apriadi - Senin, 6 Februari 2012 | 02:17 WIB
Wayne Rooney saat mengeksekusi penalti.
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney saat mengeksekusi penalti.

3 dari Chelsea tapi sanggup menyamakan kedudukan menjadi 3-3, pada laga pekan ke-24 kompetisi Premier League, Minggu (5/2).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge itu, The Blues sempat unggul melalui gol bunuh diri Jonny Evans dan melesakkan dua gol tambahan di babak kedua melalui sepakan Juan Mata dan tandukan David Luiz, yang membuat tim tuan rumah memimpin jalannya pertandingan.

Meski begitu, keyakinan diri skuad besutan Sir Alex Ferguson tersebut bangkit setelah Rooney mencetak dua gol melalui titik penalti, sebelum tandukan Javier Hernandez akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dan membuat United terhindar dari kekalahan.

Walau United terhindar dari kekalahan, tapi Rooney cukup kecewa karena The Red Devils kehilangan poin penting untuk mengejar Manchester City yang bertengger di puncak papan klasemen sementara Premier League.

"Kami kehilangan dua poin penting," kata Rooney pada Sky Sports 1. "Kami memahami hal itu tapi setelah sempat tertinggal 0-3, para pemain City harus melihat permainan yang kami perlihatkan. Kami sangat menikmati cara kami bangkit kembali mengejar ketertinggalan," sambungnya.

"Banyak tim lain mungkin pasrah dan menerima kekalahan tapi kami tidak pernah menundukkan kepala kami," cetus eks jebolan akademi Everton itu.

Menanggapi dua tendangan penalti yang dieksekusi olehnya, Rooney mengklaim hanya menjalankan tugas dan cukup percaya diri ketika menjadi eksekutornya.

"Saya masih tidak terlalu yakin dengan dua tendangan penalti yang kami dapatkan. Untungnya wasit memberikan penalti tersebut. Saya selalu percaya diri ketika melakukan tendangan penalti. Saya hanya perlu menunggu kiper melakukan pergerakan dan menempatkan bola ke arah sebaliknya," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X