Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bekuk Tunisia 2-1, Ghana Jumpa Zambia di Semifnal

By Husein Noval - Senin, 6 Februari 2012 | 04:52 WIB
Ghana, tatang Zambia di empat besar.
Ghanafc.org
Ghana, tatang Zambia di empat besar.

0 melalui babak perpanjangan waktu.

Bermain di Stade de Francevilledua, kedua tim menunjukkan perimbangan kekuatan sejak awal. Meski begitu Ghana akhirnya yang sukses unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan 10 menit melalui John Mensah.

Tunisia yang tertinggal coba bermain lebih agresif. Hasilnya tiga menit jelang turun minum Saber Khilifa membawa Tunisia menyamakan kedudukan 1-1.

Di babak kedua sebenarna banyak peluang tercipta bagi kedua tim, namun sayangnya tak ada peluang yang mampu dikonversikan menjadi gol. Alhasil skor 1-1 bertahan hingga 90 menit, dan pertandingan dilanjutkan ke babak extra time 2 x 15 menit.

Pada tambahan, bintang muda yang merumput di Ligue 1 bersama Marseille, Andre Ayew menjadi pahlawan bagi Ghana. Golnya di menit ke-101 memastikan langkah Ghana ke semifinal.

Usaha Tunisia untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu menjadi makin sulit. Pasalnya mereka dipaksa bermain dengan 10 orang pada menit ke-108 menyusul kartu merah untuk Aymen Abdennour.

Hingga berkahirnya babak perpanjangan, skor 2-1 untuk Ghana tidak berubah. Kemenangan ini mengantar Ghana ke semifinal untuk menantang tim Kuda Hitam, Zambia tanggal 8 Februari mendatang.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X