Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persijap Jepara Targetkan Kemenangan Perdana

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Februari 2012 | 11:27 WIB
Agus Yuwono
IDR/BOLA
Agus Yuwono

Persijap Jepara memiliki motivasi besar menghadapi Persebaya 1927 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Senin (6/2). Laga kandang ini menjadi target Persijap untuk bangkit dari keterpurukan dan meraih kemenangan perdana mereka di musim ini.

Dari empat laga yang sudah mereka jalani, Persijap tercatat hanya bisa dua kali meraih hasil imbang selain dua kekalahan, termasuk kekalahan 1-2 di laga terakhir saat menghadapi Persiraja Banda Aceh. Catatan buruk itu membuat mereka kini harus menetap di dasar klasemen Indonesia Premier League (IPL).

Menatap laga kandang melawan Persebaya yang kini berada di posisi ketujuh dalam klasemen, Persijap berharap bisa bangkit dengan kemajuan yang diakui oleh pelatih Persijap, Agus Yuwono. "Ini saatnya untuk bangkit. Saya optimistis kami meraih kemenangan pertama. Tim menunjukkan kemajuan yang sangat bagus. Ini yang membuat saya yakin kami bisa memenuhi target," ujar Agus.

Pelatih Persijap itu pun yakin para pemain tak lagi terpengaruh oleh hasil buruk yang mereka dapatkan di laga-laga sebelumnya. Dan pada laga kali ini tak akan banyak perubahan dilakukan pelatih muda itu dalam menyiapkan formasi. Kendati kehilangan gelandang timnya, Diva Tarkas, yang absen karena akumulasi kartu kuning, Agus tetap santai karena Jose Sebastian sudah bisa dimainkan.

“Tak ada masalah dengan absennya Diva. Saya ingin keyakinan ini juga ada pada diri pemain. Saya juga sudah mengamati penampilan Persebaya. Kecepatan mereka memang harus diwaspadai. Terutama Andik Vermansyah yang menjadi motor permainan Persebaya,” jelasnya.

/Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X