Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Terry, Capello Tak Sepakat dengan FA

By Arnoldi - Senin, 6 Februari 2012 | 12:26 WIB
Fabio Capello dan John Terry
Getty Images
Fabio Capello dan John Terry

baru ini mencopot ban kapten timnas Inggris dari lengan John Terry akibat tuduhan rasis pada salah satu pemain QPR, Anton Ferdinand. Usut punya usut, pelatih The Three Lions, Fabio Capello, tak sependapat dengan FA soal kasus Terry tersebut.

Menurut Capello, posisi Terry sebagi kapten timnas Inggris tak seharusnya dicopot. Apa lagi proses peradilan terhadap kasus pelecehan rasial yang dilakukan Terry pada Anton Ferdinand saat Chelsea bertemu QPR pada Oktober lalu masih berjalan. Jikapun harus dicopot, Capello mengaku lebih senang kalau itu dilakukan setelah bek tengah Chelsea itu divonis bersalah.

"Saya sangat tidak setuju dengan keputusan FA mengenai kasus Terry. Saya pun telah mengutarakannya pada chairman FA (David Bernstein). Saya katakan padanya kalau seseorang tak bisa dihukum sebelum divonis bersalah. Pengadilanlah yang akan menentukan apakah dia bersalah atau tidak," ungkap Capello, seperti yang dikutip Dailymail.

Di proses pra-peradilan, John Terry sendiri mengaku dirinya tak bersalah atas tuduhan rasis yang dialamatkan Anton Ferdinand padanya. Karena belum tuntas, peradilan Inggris pun menetapkan tanggal 9 Juli sebagai tanggal dimulainya sidang sang kapten, atau delapan hari usai EURO 2012. Alasan itulah yang kemudian mendasari FA menurunkan Terry dari jabatan kapten timnas Inggris.

"Menyusul keputusan pengadilan yang menunda kasus John Terry hingga Juli nanti, Asosias Sepak Bola Inggris memutuskan kalau ia tidak akan menjadi kapten timnas Inggris lagi hingga kasusnya tuntas. Pengurus asosiasi telah membicarakan hal ini secara mendetail dan secara bulat memutuskan untuk tidak menugaskan Terry sebagai kapten timnas Inggris demi kepentingan semua pihak," tulis pengumuman resmi FA.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X