Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hayden Akhirnya Jalani Operasi

By Arnoldi - Senin, 6 Februari 2012 | 15:26 WIB
Nicky Hayden
Getty Images
Nicky Hayden

Setelah menahannya di sepanjang tes pramusim MotoGP 2012, Nicky Hayden akhirnya menyerah pada cedera bahu yang dialaminya. Kini rider Ducati itu akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya tersebut.

Keputusan untuk menjalani operasi itu diambil Hayden setelah ia mengalami banyak kesulitan saat tes pramusim di Sepang, Rabu (1/2). Saat itu ia bahkan tidak bisa mengikuti sesi tes kedua akibat cedera yang dialaminya tersebut.

"Tentu saja menjalani operasi sebelum musim dimulai bukanlah hal yang bagus. Namun, saya bahagia sempat melakukan tes di Malaysia karena itu membantu saya mengetahui seberapa parah cedera yang saya alami. Setelah menjalani tes medis, semua akhirnya jelas kenapa saya tak bisa mengendarai motor dengan baik," kata Hayden, seperti yang dilansir Crash.

Cedera itu sebenarnya didapat Hayden ketika ia melakukan latihan sendiri di rumahnya, Kentucky, Amerika Serikat. Ketika itu Hayden berlatih untuk membiasakan dirinya mengendarai motor setelah mengalami cedera di GP Valencia awal November 2011. Sempat diperkirakan hanya mengalami cedera ringan, cedera yang dialami Hayden ternyata cukup serius sehingga sampai saat ini belum juga pulih total.

"Kemunduran merupakan bagian dari MotoGP, jadi kami akan menanganinya dan berusaha sebisa mungkin agar saya kembali mengendarai motor secepatnya. Ducati beserta tim telah berusaha secara maksimal. Mereka terus membantu agar semangat dan percaya diri saya tetap tinggi," simpul Hayden.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X