Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Daftarkan Persipura ke LCA

By Ade Jayadireja - Senin, 6 Februari 2012 | 16:00 WIB
Tri Goestoro
Peksi Cahyo/Bolanews
Tri Goestoro

PSSI mendaftarkan Persipura Jayapura untuk berlaga di Liga Champion Asia (LCA). Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, telah menandatangani formulir pendaftaran yang diserahkan kepada Ketua Harian Persipura, La Siya, hari ini, Senin (6/2).

Tri Goestoro hari ini menandatangani hard copy formulir pendaftaran Persipura untuk berlaga di LCA yang diserahkan oleh La Siya. Pembubuhan tanda tangan Sekjen PSSI diharapkan tidak akan menjadi masalah lagi bagi Mutiara Hitam di kemudian hari.

"Alhamdulillah akhirnya Sekjen telah menandatangi hardcopy formulir pendaftaran Persipura untuk ke LCA. Semoga tidak akan  ada lagi masalah," kata La Siya di kantor PSSI, Senin (6/2) siang WIB.

"Kemarin sore sudah kami selesaikan dan sudah kami kirim kembali ke PSSI melalui e-mail untuk diproses agar bisa segera dikirim ke AFC house. Hardcopy sudah ditandatangani oleh Sekjen dan itu akan dikirimkan juga ke AFC House melalui fax," lanjutnya.

La Siya juga mengatakan pertanyaan mengenai keikutsertaan Persipura di kompetisi tertinggi antarklub Asia akhirnya terjawab dengan sikap PSSI tersebut. Ia juga mengatakan seluruh masyarakat Indonesia memang menghendaki adanya anak bangsa yang tampil di ajang internasional.

Selain menginformasikan mengenai pendaftaran Persipura ke LCA, La Siya juga mengaku telah memasukkan seluruh skuad inti Mutiara Hitam untuk berlaga di LCA. "Ada 25 pemain dan 16 official yang kami daftarkan. Official itu sudah termasuk pelatih," terang La Siya.

Jika memang tidak ada masalah lagi dalam keikutsertaan Persipura di LCA, maka Mutiara Hitam akan tampil di babak playoff LCA menghadapi wakil Australia, Adelaide FC.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X