Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bryant Sukses Langkahi O'Neal

By Ade Jayadireja - Selasa, 7 Februari 2012 | 11:19 WIB
Kobe Bryant
Getty Images
Kobe Bryant

Bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, menorehkan satu lagi prestasi. Ia sukses melampaui koleksi poin yang diraih mantan rekan setimnya, Shaquile O'Neal.

O'Neal mencatatkan 28,596 poin selama berkarier di NBA. Sebelum Lakers menghadapi Philadelphia 76ers, Selasa (7/2) WIB, Bryant hanya membutuhkan 24 poin untuk melampaui torehan tersebut.

Nyatanya, Bryant bisa mengumpulkan 28 poin dalam partai kontra Sixers. Jadi, total poin yang diraih Black Mamba hingga saat ini adalah 28,597. Rekor itu sekaligus menggeser O'Neal dari posisi lima pencetak angka tertinggi di NBA.

Koleksi poin yang diraih Bryant selama berlaga di NBA masih berada di bawah Kareem Abdul-Jabbar (38.387), Karl Malone (36.928), Michael Jordan (32.292), dan Wilt Chamberlain (31.419).

Meski Bryant dan O'Neal sama-sama membela Lakers pada periode 1996-2004 dan menghasilkan tiga trofi juara, namun pergesekan keduanya tak bisa terelakkan. Bahkan dalam buku terbarunya yang berjudul Shaq Uncut, O'Neal membeberkan kejelekan mantan rekan setimnya tersebut.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X