Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2013, Suzuki Kembali ke MotoGP?

By Arnoldi - Selasa, 7 Februari 2012 | 15:37 WIB
Randy De Puniet
Getty Images
Randy De Puniet

Suzuki keluar dari MotoGP pada November 2011 lalu dengan alasan krisis ekonomi. Ditargetkan akan balapan lagi pada musim 2014, Suzuki sepertinya akan kembali ke MotoGP lebih cepat, yaitu musim 2013.

Kemungkinan kembalinya Suzuki ke MotoGP pada musim 2013 itu dibocorkan langsung oleh salah satu rider yang selama ini menjadi pembalap peguji di Suzuki, Nobuatsu Aoki. Menurut Aoki, selama ini Suzuki tak pernah berhenti mengembangkan sepeda motor dengan kapasitas 1000cc. Bahkan Aoki mengakui mengendarai salah satunya baru-baru ini. Jika semuanya berjalan lancar, Aoki percaya Suzuki akan kembali ke lintasan MotoGP 2013 nanti.

"Suzuki tak pernah berhenti mengembangkan sepeda motor dengan kapasitas 1000cc dan saya mengendarai salah satunya minggu ini. Saya tak bisa mengtakan lebih banyak lagi. Jika sepeda motor tersebut berjalan dengan baik dan biaya yang dibutuhkan tersedia, kami mungkin akan kembali balapan pada musim depan," kata Aoki di motorcyclenews.

Suzuki sendiri tampil cukup baik pada musim 2011. Satu-satu pembalap mereka, Álvaro Bautista, berhasil finish di urutan sepuluh besar dalam lima race musim lalu. Bahkan Bautista sempat finish di urutan kelima di GP Silverstone musim 2011. Total Bautista mengumpulkan 67 poin dan mengakhiri MotoGP musim lalu diurutan ke-13.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X