Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-gara Romanisti, De Rossi Ingin Cari Klub Lain

By Ade Jayadireja - Selasa, 7 Februari 2012 | 17:26 WIB
Daniele De Rossi
Getty Images
Daniele De Rossi

Daniele De Rossi mengaku sempat berpikir untuk hengkang ke klub lain sebelum dirinya menandatangani perpanjangan kontrak dengan AS Roma. Romanisti, sebutan untuk suporter i Giallorossi, menjadi salah satu faktor yang membuatnya ingin angkat kaki.

Pada Minggu (5/2), De Rossi meneken kontrak anyar berdurasi lima tahun dengan Roma. Hal tersebut sekaligus memupus harapan Manchester City untuk memboyong gelandang tim nasional Italia itu ke Etihad Stadium.

Sebelum kesepakatan terjadi, De Rossi mengaku telah bernegosiasi dengan klub lain. Sebab, saat itu ia merasa para Romanisti tak lagi menginginkan dirinya di Stadio Olimpico.

"Tahun lalu saya melihat cinta dari para fan terhadap saya berkurang dan fakta bahwa beberapa dari mereka mempertanyakan kekuatan saya sebagai pemain. Itu semua membuat saya berpikir untuk mencari klub alternatif," ucap De Rossi seperti diwartakan The Sun.

"Saya memikirkan banyak pilihan alternatif dan coba berbicara dengan banyak orang selama ini. Saya hanya ingin tinggal jika mendapat sambutan dari penggemar. Saya juga memiliki ambisi dan ide untuk bermain di tempat lain agar bisa menghadapi tim terbaik di dunia."

"Namun, pada akhirnya saya membuat pilihan dari hati dan kepala. Saya tidak ingin pergi ke sini sebagai seorang turis di Roma dan melihat Colosseum. Saya memiliki banyak keyakinan dalam proyek terbaru tim ini," tuntas lelaki asli Roma tersebut.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X