Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rekor Baru Iker Casillas?

By Parlindungan Siahaan - Selasa, 7 Februari 2012 | 18:33 WIB
Iker Casillas
Pierre Philippe/Getty Images
Iker Casillas

Kiper utama Real Madrid dan tim nasional Spanyol, Iker Casillas, berkesempatan mencatatkan namanya dalam buku sejarah klub. Casillas berpeluang menyamai rekor Manuel Sanchis sebagai pemain yang memiliki jumlah penampilan paling banyak di La Liga bagi Real selama 90 menit penuh.

Patut diketahui, Manuel Sanchis adalah legenda Real Madrid yang memegang rekor penampilan terbanyak bagi Los Blancos, dimana sang defender bermain penuh dalam tiap pertandingan La Liga. Legenda Real yang bernama lengkap Manuel Sanchis Hontiyuelo ini bermain penuh dalam 437 pertandingan Les Merengues dari tahun 1983 hingga 2001.

Jumlah penampilan Casillas bersama Madrid di La Liga sebenarnya sudah mencapai 441 pertandingan, yang berarti secara hitungan logis rekor Sanchis telah terlewati. Akan tetapi, dalam 441 penampilan tersebut, tercatat Casillas tidak sepenuhnya bermain 90 menit bagi Madrid dalam lima kesempatan. Kiper berusia 30 tahun itu pernah berstatus sebagai pemain cadangan dalam satu pertandingan, terkena larangan dua kali bermain, dan digantikan dalam dua pertandingan karena mengalami cedera. Oleh karena itu, hingga kini Casillas masih tercatat hanya bermain penuh selama 90 menit dalam 436 pertandingan dan belum melewati rekor Sanchis.

San Iker akan menyamai rekor Sanchis apabila dirinya bermain 90 menit dalam laga Real melawan Levante akhir pekan ini (12/2), dan menjadi pemegang rekor jumlah penampilan terbanyak saat Los Blancos menjamu Racing Santander di Santiago Bernabeu minggu depan (19/2).

Casillas, yang terikat kontrak dengan Real Madrid hingga musim panas 2017, sejauh ini telah bermain dalam 603 penampilan resmi bagi El Real di seluruh kompetisi.   




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X