Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FW34, Jet Darat Terbaru Williams

By Arnoldi - Rabu, 8 Februari 2012 | 01:46 WIB
FW34
Getty Images
FW34

Setelah sejumlah tim pesaing memperkenalkan mobil baru untuk pertama kali yang akan digunakan pada musim 2012, kini giliran tim Williams. Tim tersebut pun meluncurkan jet darat baru yang diharapkan dapat meningkatkan prestasi, yakni FW34.

Peluncuran FW34 beberapa saat sebelum dibukanya tes pra-musim pertama Formula 1 yang berlangsung di Jerez, Selasa (7/2). Mobil itu merupakan produk pertama yang dibuat oleh Williams sejak ada perubahan sebagian besar susunan line-up teknisi tim itu. Saat ini, tim teknisi Williams dipimpin Mark Gillan dan direktur teknik, Mike Coughlan.

William berharap FW34 ini mampu meningkatkan prestasi lebih baik dibanding musim lalu. Tahun 2011 mereka mengakhiri musim dengan duduk di posisi sembilan klasemen konstruktor dari 12 tim. Perubahan besar begitu mencolok di mobil ini karena tidak lebih dari lima persen saja komponen pendahulunya, FW33 yang masih digunakan. Musim ini, Williams akan mengandalkan dua pebalap, yakni Pastor Maldonado dan Bruno Senna.

"Tim Formula 1 Williams menapaki awal baru. Kami memiliki mobil baru, susunan pebalap baru, mesin baru, dan personil baru," kata Frank Williams, Prinsipal tim Williams seperti dikutip Crash.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X