Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karier Billups Berakhir di LA Clippers

By Arnoldi - Rabu, 8 Februari 2012 | 07:45 WIB
Chauncey Billups, kariernya karena cedera putus achilles.
Getty Images
Chauncey Billups, kariernya karena cedera putus achilles.

12 bulan. Konfirmasi hasil MRI itu diperoleh dari sebuah rumah sakit di Cleveland. Cedera itu diperoleh saat pertandingan melawan Orlando dimana Clippers menang 107-102, kemarin.

Cedera itu jelas memukul para pemain Clippers dan manajemen. Sebab, bersama Chris Paul, Billups adalah sosok pemimpin di lapangan.

Tim dokter pun mengatakan ia bisa kembali, atau mengakhiri karier basket. Koran Los Angeles Times juga merilis berita sedih itu.

Billups adalah dalam periode kontrak terakhir senilai US$ 14,2 juta bersama Knicks. Karena menggunakan hak amnesty, angka kontrak Billups dengan Knicks dihapus, namun Knicks tetap harus membayar angka kontrak itu sampai berakhir kontrak. Clippers akhirnya mendapatkan Billups dengan angka kontrak yang murah.

Sepanjang karier di NBA, Billups bermain di All-Star lima kali. Ia membawa Detroit Pistons juara NBA 2004. Selain sebagai playmaker, Billups adalah sosok yang sangat disegani di lapangan.

Apa yang akan ia lakukan jika pensiun dari basket?

"Saya ingin menjadi pengurus klub. Saya ingin jadi general manager," ungkap Billups, 35, kepada Yahoo.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X