Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mimpi Mirandes Berakhir di San Mames

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 8 Februari 2012 | 12:22 WIB
Pemain-pemain Athletic Bilbao.
Getty Images
Pemain-pemain Athletic Bilbao.

6 dari Athletic Bilbao di San Mames pada leg kedua babak semifinal, Rabu (8/2) dini hari WIB.

Mirandes sempat mendapat asa melaju ke partai puncak setelah hanya kalah 1-2 dari Bilbao di leg pertama. Namun, perbedaan kualitas skuad yang mereka miliki dengan skuad milik Bilbao tetap tak bisa dibohongi. Buktinya Rojillos tak berdaya menghadapi Bilbao di kandangnya.

Ketakmampuan Mirandes meladeni Bilbao itu telah terlihat di menit-menit awal laga, tatkala Gonzalez Nauzet Perez dibobol Iker Muniain pada menit ke-11. Hal itu semakin nyata ketika gol Markel Susaeta tiga menit berselang dan gol Jon Aurtenetxe pada menit ke-23, yang membuat Jabatos tertinggal 3-0 di akhir babak pertama.

Mirandes sempat bangkit saat Aitor Blanco membobol gawang Bilbao pada menit ke-58. Namun, usaha Blanco itu seperti sia-sia usai Fernando Llorente mencetak dua gol pada menit ke-71 dan 75. Walaupun Blanco kembali mencetak gol lagi pada menit ke-86, gol bunuh diri Cesar Caneda dua menit kemudian melenyapkan harapan Mirandes melaju ke final karena kalah dengan skor 2-6 atau 3-8 secara agregat.

Susunan pemain
Bilbao:
Gorka Iraizoz, Andoni Iraola, Fernando Amorebieta, Jon Aurtenetxe, Aguinaga Javi Martinez, Markel Laskurain Susaeta, Ander Iturraspe (Mikel San Jose 58), Herrera Aguera Ander (Inigo Perez 74), Fernando Llorente, Oscar, Iker Munain (Dvid Lopez 76).

Mirandes: Gonzalez Nauzet Perez, Fernandez Cesar Caneda, Aldeano Aitor Blanco, Fernandez Raul Garcia, Inaki Garmendia, Mikel Martins (Nacho Garro 69), Mikel Iribas (Ramon Borrell 56), Haritz Mujika, Munoz Pablo Infante, Martinez Alain Arroyo (Atxon Muneta 46), Ander Lambarri.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X