Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Targetkan Raih Trofi Coppa Italia

By Arnoldi - Rabu, 8 Februari 2012 | 15:45 WIB
Massimiliano Allegri
Getty Images
Massimiliano Allegri

Melongo performa Juventus, yang belum terkalahkan di Serie A musim ini, AC Milan tak diunggulkan saat menghadapi Si Nyonya Tua di San Siro pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Kamis (9/2) dini hari WIB. Walau demikian, Massimiliano Allegri tetap menargetkan kemenangan agar I Rossoneri berpeluang meraih trofi Coppa Italia musim ini.

Menurut Allegri, Juve memang sangat diunggulkan di San Siro nanti. Apa lagi I Rossoneri sempat kalah 0-2 dari Bianconeri pada pertemuan pertama mereka di Serie A. Fakta yang menyatakan Juve belum pernah kalah dalam 20 laga Serie A semakin mempertegas hal itu.

"Juve mempunyai karakter. Semua pemainnya menunjukkan hasrat untuk menang dan itu merupakan syarat utama untuk meraih sesuatu yang besar," ucap Allegri mengakui timnya tak difavoritkan di laga nanti pada konfrensi pers sebelum laga, seperti yang dilansir Football Italia.

Walau demikian, Allegri tak mau menyerah begitu saja. Mantan pelatih Cagliari tetap menargetkan kemenangan, atau paling tidak bermain baik sehingga mendapat hasil positif yang mampu menjaga peluang mereka tampil di final tetap terbuka.

"Sangat penting bagi kami untuk bisa menang besok, atau paling tidak bermain baik sehingga peluang kami melaju ke final tetap terbuka lebar. Kami ingin tampil di final Coppa musim ini," sambungnya.

Di sisi lain, Allegri juga membantah rumor yang menyatakan kalau Milan tengah mengalami krisis. Allegri mengakui performa Milan di Serie A saat ini mengalami kemerosotan, tapi bukan berarti I Diavolo mengalami krisis.

"Saat ini kami harus tetap tenang dan fokus pada apa yang harus kami lakukan di lapangan tanpa terpengaruh dengan pembicaraan di luar sana. Kami tidak mengalami krisis. Beberapa hasil yang kami dapat belakangan ini memang kurang memuaskan, tapi Juve juga meraih hasil seri di pertandingan terakhir mereka," pungkas Allegri.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X