Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Transfer Pemain Dibuka Bagi Tim NBL

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 8 Februari 2012 | 19:10 WIB
Wendha Wijaya, pemain andalan Garuda
NBL Indonesia
Wendha Wijaya, pemain andalan Garuda

26 Februari. Menjelang bergulirnya seri tersebut, NBL membuka kesempatan bagi setiap tim untuk melakukan pertukaran pemain (trade) tengah musim. Bursa tukar pemain merupakan kesempatan bagus bagi setiap tim untuk memperbaiki kelemahan mereka.

Selama masa trade, setiap tim berhak melakukan pertukaran maksimal tiga pemain dengan sistem satu untuk satu. Pemain yang dapat ditukarkan adalah pemain dengan peringkat 9 hingga 17 di masing-masing tim. Peringkat pemain berdasarkan statistik hingga akhir seri ketiga di Palembang.

“Kekuatan tim di Flexi NBL musim ini semakin merata. Persaingannya ketat. Memanfaatkan trade window bisa menambah peluang untuk mencapai target masing-masing. Tapi, jangka waktunya cukup pendek. Semoga hal ini tidak malah menjadi blunder,” ungkap Yondang Tubangkit, Manager Operasional NBL Indonesia.

Berdasarkan regulasi yang dikeluarkan NBL Indonesia, masa pertukaran pemain ini berlangsung hingga tujuh hari sebelum berlangsungnya seri Denpasar. Dengan demikian, masa pertukaran pemain akan ditutup pada 11 Februari 2012.

Setiap tim yang melakukan pertukaran pemain akan memberikan pemberitahuan kepada liga dan seluruh tim peserta NBL. sebelum masa pertukaran pemain ditutup. Bila tidak ada konfirmasi, maka tim dianggap tidak memanfaatkan haknya untuk melakukan trade.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X