Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Villa Optimistis Dapat Tampil di Euro 2012

By Galih Rachdityo - Kamis, 9 Februari 2012 | 00:01 WIB
David Villa
Laurence Griffiths/Getty Images
David Villa

Angin segar menerpa kubu timnas Spanyol. Ujung tombak La Furia Roja, David Villa, mengatakan cukup optimistis dirinya akan pulih tepat waktu dari cedera patah kaki untuk bisa tampil di perhelatan Euro 2012.

Villa, penyerang yang memperkuat Barcelona itu, menderita pecah tulang kering di babak semifinal Piala Dunia antar Klub kontra Al-Sadd pada bulan Desember lalu. Hasil dari diagnosa awal menyatakan kalau Villa masih diragukan untuk bisa tampil pada kompetisi yang akan digelar pada musim panas tersebut.

Meski begitu, eks penyerang Valencia yang memimpin perolehan gol terbanyak sepanjang masa Spanyol dengan torehan 51 gol itu berkeras ia dapat kembali tampil lagi di akhir musim untuk membela Blaugrana dan memenangkan satu tempat di dalam skuad La Furia Roja besutan Vicente del Bosque.

"Saya pergi ke klinik di akhir pekan lalu untuk melepas dua baut yang ditanam di dalam kaki," kata Villa seperti dikutip EFE. "Semuanya berjalan sempurna dan saya pulang tanpa ada permasalahan. Ini menjadi langkah penting lainnya dalam proses penyembuhan saya."

"Ketika saya dibekap cedera, saya mengatakan bahwa tujuan utama saya adalah untuk tampil di ajang Euro 2012 dan membantu Barcelona di akhir musim. Kini saya semakin optimistis mengenai hal itu karena setiap hari berjalan dengan sangat baik."

Penyerang berusia 30 tahun ini menjadi pencetak gol terbanyak timnas Spanyol di babak kualifikasi Euro 2012 dengan koleksi tujuh gol, di mana juara bertahan Eropa dan Juara Dunia ini mencatatkan hasil sempurna di babak kualifikasi dengan memenangkan delapan laga untuk melaju ke perhelatan yang diadakan di Polandia dan Ukraina.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X