Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello: FA Menghina Saya

By Husein Noval - Kamis, 9 Februari 2012 | 03:44 WIB
Fabio Capello
Getty Images
Fabio Capello

Mundurnya Fabio Capello dari jabatan pelatih Inggris tak lepas dari kekecewaannya pada sikap FA menyoal kasus John Terry.

Keputusan FA untuk menunda sidang kasus rasisme Terry serta pencopotan pemain Chelsea itu sebagai kapten Inggris telah membuat Don Fabio berang.

Mantan pelatih AC milan dan Real Madrid itu merasa FA telah bersikap berlebihan dan 'menghina' wewenangnya sebagai pelatih kepala.

"Itu benar-benar menghina saya dan menghancurkan wewenang saya," cetus Capello kepada stasiun TV Italia, Rai, Kamis (9/2) dini hari WIB.

"Yang membuat saya marah dan terpaksa mundur adalah fakta bahwa peradilan terlalu bergaya kuno seperti zaman Anglo Saxon, dimana mereka mengklaim bahwa semua orang tidak bersalah hingga ia terbukti bersalah."

"Untuk kasus Terry, mereka membuat saya tersinggung dan merusak wewenang sebagai pelatih kepala timnas Inggris. Hal itu menimbulkan masalah untuk skuad."

"Saya tidak pernah bisa menoleransi hal-hal menyimpang macam itu, jadi mudah saja bagi saya untuk memutuskan pergi," tuntasnya.

Kepergian Capello kini menimbulkan tanda tanya besar di timnas Tiga Singa. Maklum, Inggris hanya punya waktu empat bulan sebelum terjun ke turnamen akbar Euro 2012.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X