Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Mundur, Wilshere Terkejut

By Galih Rachdityo - Kamis, 9 Februari 2012 | 04:53 WIB
Fabio Capello dan Jack Wilshere.
Michael Regan/Getty Images
Fabio Capello dan Jack Wilshere.

Kabar mundurnya Fabio Capello sebagai manajer timnas Inggris, membuat Gelandang tengah Arsenal, Jack Wilshere, tertegun dan masih tidak percaya dengan berita tersebut.

FA melalui laman resminya, theFA.com, pada hari Kamis dini hari (9/2) WIB, menyatakan kalau pelatih asal Italia tersebut memutuskan untuk mundur, terkait dengan kasus pencopotan ban kapten timnas Inggris dari John Terry. Capello merasa kecewa karena wewenangnya sebagai pelatih kepala sudah dilangkahi FA.

Wilshere yang ditunjuk oleh Capello pada bulan Agustus 2010 untuk memperkuat The Three Lions, memulai debutnya sebagai pemain pengganti saat menghadapi Hungaria dan kembali dipercaya selama empat laga berikutnya. Gelandang Arsenal ini pun merasa bersyukur karena pemain muda sepertinya dipercaya untuk memperkuat timnas.

Pemain berusia 20 tahun ini menyadari kalau banyak orang memiliki pandangan tersendiri mengenai eks pembesut AC Milan dan Real Madrid itu, tapi ia mengakui pengaruh dan dampak dari Capello terhadap karirnya.

"Sangat terkejut mengetahui kabar mengenai Fabio Capello.Sejujurnya, saya tertegun, ia memberikan cap pertama dan mempercayai saya! Terima kasih Mr Capello!#ManajerHebat," ujar Wilshere di akun twitter-nya.

"Orang-orang memiliki penilainan tersendiri pada Capello, tapi bagi pemain seperti saya, yang diberikan kesempatan bermain untuk membela negara dalam usia yang terbilang masih muda, ia sudah menunjukkan besarnya keyakinan dan kepercayaan tinggi pada saya. Jadi, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih padanya."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X