Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Valencia, Barca Kontra Bilbao di Final

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Februari 2012 | 05:35 WIB
Barcelona vs Valencia
Getty Images
Barcelona vs Valencia

0 di Camp Nou mengantarkan El Barca sampai ke tahap akhir ajang tersebut, Kamis (9/2) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola lolos ke final setelah unggul secara agregat 3-1 atas Los Che. Di semifinal pertama Lionel Messi cs. sukses menahan imbang Valencia di Mestalla.

Penampilan cemerlang penjaga gawang Diego Lopez cukup membuat Messi frustrasi untuk mencetak gol baik di leg pertama maupun leg kedua. Pemain terbaik dunia tersebut selalu gagal mencetak gol dalam dua pertandingan meski mempunyai banyak peluang emas.

Gol yang diciptakan eks kapten Arsenal itu terjadi pada menit ke-15. Gol tersebut dicetak Fabregas setelah menerima umpan panjang Messi sebelum menaklukkan Lopez.

Selanjutnya, gol Xavi dicetak pada menit ke-81. Gol yang memastikan kemenangan Blaugrana ini tercipta setelah pasukan Unai Emery bermain dengan 10 pemain lantaran Sofiane Feghouli menerima kartu kuning kedua pada menit ke-77.

Di laga pamungkas Barca akan bertemu dengan Athletic Bilbao yang melaju usai menggasak Mirandes dengan agregat cukup telak 8-3.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X