Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Tak Akan Akhiri Karier Billups

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Februari 2012 | 09:58 WIB
Chanucey Billups
Getty Images
Chanucey Billups

Pilar utama Los Angeles Clippers, Chauncey Billups, menegaskan bahwa cedera yang ia alami saat ini tidak akan menghentikan kariernya.

Pada Selasa (6/2) WIB, Billups mengalami cedera serius saat menghadapi Orlando Magic di Amway Center. Hasil MRI menunjukkan bahwa tendon achilles-nya putus dan ia diharuskan istirahat selama delapan hingga 12 bulan.

Hal tersebut sontak menimbulkan spekulasi tentang kelanjutan nasib Billups di Clippers. Beberapa media masa Amerika Serikat mengabarkan bahwa karier point guard berusia 35 tahun itu akan habis dengan cedera di kakinya. Akan tetapi, kabar itu ditampil oleh pemain yang bersangkutan.

"Karier saya pasti belum berakhir. Saya tidak akan merangkak keluar dari liga ini. Saya akan kembali," tegas Billups seperti diwartakan nba.com.

"Ketika saya pertama kali terjatuh, rasanya seperti ada seseorang yang menendang. Akan tetapi ketika saya coba untuk bangkit dan melangkah, saya tidak merasakan apa-apa. Saya tahu hal buruk telah terjadi dan itu adalah sesuatu yang belum pernah saya rasakan sebelumnya," lanjut eks punggawa Detroit Pistons itu, menceritakan kronologis cederanya.

Billups telah kembali ke Los Angeles pada Rabu (8/2) untuk menjalani evaluasi lebih lanjut, tapi pihak tim belum mengumumkan kapan pemainnya tersebut akan menjalani operasi. Dengan absennya sang pemain veteran hingga akhir musim, maka Clippers akan menggunakan hak trade mereka untuk mendatangkan pemain anyar.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X