Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emery Akui Barca Layak Lolos

By Arnoldi - Kamis, 9 Februari 2012 | 13:25 WIB
Unai Emery
Getty Images
Unai Emery

2 dari Barcelona (1-3 secara agregat) pada leg kedua babak semifinal di Camp Nou, Kamis (9/2) dini hari WIB. Walau demikian, Unai Emery tampak tak terlalu kecewa karena tahu Barca tampil lebih baik dari timnya di pertandingan tersebut.

Menurut Emery, Barca tampil mengagumkan. Mereka tak hanya menguasai pertandingan dengan ball-possession yang menjadi cirikhas mereka, tapi juga mematikan pergerakan lini tengah El Che. Buntutnya, Valencia cukup kesulitan untuk menciptakan peluang yang membahayakan gawang Barca.

"Kami tidak cukup beruntung untuk bisa meraih hasil bagus, tapi kami juga tak bisa mengalahkan Barca karena kualitas yang mereka miliki. Kami tahu pertandingan itu akan sulit, tapi kami tetap tak berhenti bermimpi untuk lolos. Sayangnya itu tak terjadi," kata Emery usai pertandingan, seperti yang dilansir Goal.

Walau mengakui Barca lebih baik, Emery tetap tak lupa untuk memuji timnya, yang tampil tanpa takut menghadapi juara bertahan Eropa itu di pertandingan tersebut. Menurut Emery, Adil Rami cs. tampil memukau. Hanya Valencia tak cukup beruntung sehingga gagal mengalahkan Barca.

"Kita harus memberi kredit pada tim ini atas apa yang telah mereka lakukan melawan tim kuat seperti Barcelona. Untuk bisa mengalahkan mereka, kita harus bisa tampil sangat bagus," lanjut Emery.

"Kami bermain sangat baik, tapi kami kehilangan sesuatu yang penting. Positifnya kami memiliki peluang untuk mencetak angka. Sisi negatifnya kami membiarkan mereka menciptakan peluang yang seharusnya tidak boleh mereka dapatkan."


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X