Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo Berharap Andik Datang Hari Ini

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Februari 2012 | 15:10 WIB
Widodo C Putro
IAN/ BOLA
Widodo C Putro

21, Widodo Cahyono Putro, berharap pemain muda Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah, bisa bergabung dengan timnya hari ini, Kamis (9/2), untuk bersiap menjalani uji coba menghadapi Hyundai Mipo Dockyard FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta besok, Jumat (10/2).

Timnas U-21 akan kembali melakukan uji coba jelang keikutsertaan mereka dalam Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, 25 Februari-5 Maret 2012. Setelah pada uji coba terakhir melawan Makassar United berakhir imbang tanpa gol, kali ini Tim Garuda Muda akan menjajal kekuatan klub semiprofesional asal Korea Selatan, Hyundai Mipo Dockyard FC.

Berbicara mengenai skuad yang akan tampil dalam uji coba tersebut, Widodo mengungkapkan bahwa sudah ada surat pemanggilan untuk Andik Vermansyah agar bisa bergabung dengan rekan-rekannya di timnas U-21.

Seperti diungkapkan oleh pelatih timnas senior, Aji Santoso, yang juga tengah mempersiapkan timnya untuk menjalani laga terakhir Pra-Piala Dunia (PPD) Grup E Zona Asia menghadapi Bahrain, Andik memang lebih baik bergabung dengan timnas U-21. Aji beralasan turnamen di Brunei itu jauh lebih penting dari pada berlaga di Bahrain, di mana Indonesia memang sudah tak memiliki peluang di PPD.

Namun, hingga saat ini Widodo belum bisa memastikan apakah Andik bisa segera bergabung dengan pemain timnas U-21 lain hari ini untuk mempersiapkan uji coba besok di SUGBK.

"Kemarin sudah ada surat pemanggilan (buat Andik) untuk uji coba besok, saya harap hari ini dia bisa bergabung terlepas dari dia mau ke Bahrain atau ke Brunei. Saya sih maunya dia bisa ada di sini memperkuat tim U-21 dan bermain dengan para pemain seusianya. Dia pasti akan lebih menonjol," ungkap Widodo saat dihubungi via telepon, Kamis (9/2) siang WIB.

Widodo juga mempertimbangan dengan bergabungnya Andik ke timnas U-21 akan memberi pemain Persebaya itu jam terbang yang lebih besar dengan tampil di beberapa pertandingan internasional dari pada hanya satu kali bertanding di Bahrain.

"Jam terbang internasional karena mengikuti turnamen ini akan lebih tajam lagi karena ada beberapa pertandingan internasional, sementara jika ia ikut ke Bahrain hanya sekali bertanding. Tapi, itu semua terserah pada anaknya sendiri (Andik)," ujar pelatih timnas U-21 itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X