Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-21 Diharapkan Berimprovisasi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 9 Februari 2012 | 15:12 WIB
Tim Nasional U-21
Arief Bagus/BOLA
Tim Nasional U-21

21, Widodo Cahyono Putro, berharap anak-anak asuhnya bisa lebih berimprovisasi dalam permainannya.

Timnas U-21 akan menjalani uji coba kelima mereka sebelum berlaga di Hassanal Bolkiah Trophy dengan menghadapi Hyundai Mipo Dockyard. Sejauh ini timnas U-21 belum pernah menelan kekalahan dalam empat laga uji coba, dan terakhir mereka bermain imbang tanpa gol dengan Makassar United.

Berkaca dari penampilan anak-anak asuhnya di uji coba terakhir, Widodo berharap dalam uji coba kali ini para pemain bisa tampil lebih berani untuk berimprovisasi dalam permainannya. Mantan striker tim nasional itu berpendapat para pemainnya masih terpaku pada pola permainan dan sistem yang mereka dapatkan di sekolah sepak bola mereka.

"Saya tidak mau memaksa, yang saya ingin lihat adalah bagaimana penguasaan bola. Yang jelas anak-anak harus berani berimprovisasi. Banyak dari mereka yang baru bergabung dan bukan dari kompetisi, banyak yang dari Diklat Ragunan. Jadi, masih terpaku pada sistem dan pola sehingga belum bisa berimprovisasi di lapangan. Dalam pertandingan ini mereka harus bisa berimprovisasi, itu yang saya tekankan," ujar Widodo ketika dihubungi Bolanews, Kamis (9/2).

Tak hanya berharap para pemainnya bisa berimprovisasi, Widodo juga berharap anak-anak asuhnya bisa menjaga mental bertanding mereka, mengingat banyak dari pemain itu baru kali ini menginjakkan kaki di stadion kebanggaan Indonesia itu.

"Ini adalah sebuah proses. Saya harap besok menghadapi tim asal Korea itu bisa besar artinya bagi anak-anak. Sebagian besar belum pernah menginjak Gelora Bung Karno, saya harap mental pemain besok bisa terjaga dan terasah," ungkap Widodo.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X