Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan H-1 Uji Coba, Andik Belum Bergabung

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Februari 2012 | 18:52 WIB
Andik Vermansyah
Dwi Ari Setyadi
Andik Vermansyah

21 lainnya. Namun, Pelatih timnas U-21, Widodo Cahyono Putro, memproyeksikan pemain Persebaya Surabaya itu tetap tampil dalam uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Jumat (10/2).

Sebelumnya, Widodo menyatakan sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada Andik untuk bergabung dalam latihan hari ini dan memperkuat timnas U-21 dalam laga uji coba melawan klub semiprofesional asal Korea, Hyundai Mipo Dockyard besok. Namun, hingga latihan Kamis sore ini, Andik belum terlihat bersama para pemain timnas U-21 lainnya.

Widodo mengatakan kemungkinan Andik baru sampai Kamis malam, dan dipastikan akan tetap tampil dalam uji coba melawan Hyundai. Pelatih yang juga mantan striker timnas itu yakin Andik tak akan mengalami masalah terkait adaptasi meski sampai hari ini belum bergabung dalam sesi latihan.

"Andik kemungkinan akan sampai malam ini. Besok ia tetap bisa main," ujar Widodo usai memimpin timnas menjajal lapangan SUGBK, Kamis (9/2) sore WIB. "Saya kira Andik tak akan ada masalah, dia cepat adaptasi. Awal TC dia sudah dua kali ikut latihan dan langsung bisa beradaptasi," lanjut sang pelatih.

Salah satu pilar timnas U-21, Yosua Pahabol, mengungkapkan bahwa para pemain U-21 menunggu kedatangan Andik dan merasa sangat senang bisa bermain bersama pemain yang namanya melesat saat SEA Games ke-26 lalu dan pertandingan Indonesia Selection menghadapi LA Galaxy itu.

"Andik pemain yang sangat bagus, apalagi ia terkenal di Indonesia. Kita pasti senang kalau dia bisa bergabung bersama kami. Pasti akan menjadi motivasi lagi kalau kita semua bisa main bersama Andik," ungkap pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X