Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pearce Sementara Gantikan Posisi Capello

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 9 Februari 2012 | 21:37 WIB
Stuart Pearce (kanan), dekat dengan Fabio Capello.
Getty Images
Stuart Pearce (kanan), dekat dengan Fabio Capello.

Pengunduran diri Fabio Capello dari kursi kepelatihan Inggris menimbulkan sejumlah rumor tentang pelatih baru. Namun, hingga kini Asosiasi Sepak bola Inggris belum menentukan pengganti Capello. Untuk sementara Three Lions akan ditangani Stuart Pearce.

Selama ini, Pearce merupakan pelatih U-21 Inggris. Ia sedang bekerja mempersiapkan tim Inggris Raya guna tampil di Olimpiade 2012. Namun, kini konsentrasi Pearce terpecah dua. Untuk sementara waktu ia telah dipercaya FA untuk menangani Inggris senior untuk menghadapi Belanda dalam laga uji coba pada bulan ini.

"Dengan senang hati, saya mengumumkan bahwa Stuart Pearce akan menangani timnas Inggris untuk pertandingan melawan Belanda," kata Ketua FA, David Bernstein kepada BBC, Kamis (9/1).

"Ia merupakan pelatih yang kaya pengalaman, baik di dalam maupun luar organisasi. Ia telah menangani timas U-21 serta pernah beberapa kali bekerjasama dengan Fabio Capello. Ia juga dikenal sebagai seorang mantan pemain," tambah Bernstein.

Setelah Capello mengundurkan diri, sejumlah media Inggris mulai menyebut sejumlah kandidat untuk menggantikan posisi pelatih asal Italia itu. Nama pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, dijagokan sebagai suksesor Capello.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X