Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hyundai Terkendala Suhu Udara dan Kondisi Lapangan

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Jumat, 10 Februari 2012 | 00:16 WIB
Kapten tim Hyundai Mipo Dockyard, Lee Jin Woo (kiri) dan pelatih Cho Min Kook.
istimewa
Kapten tim Hyundai Mipo Dockyard, Lee Jin Woo (kiri) dan pelatih Cho Min Kook.

21 Indonesia, Jumat (10/2), Kapten tim Hyundai Mipo Dockyard FC, Lee Jin Woo, mengaku timnya sedikit terkendala dengan perbedaan suhu udara dan kondisi lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta.

Hyundai Mipo Dockyard dan timnas U-21 telah mencoba lapangan SUGBK Kamis (9/2) sore. Tim tamu asal Korea Selatan itu terlebih dulu menjajal lapangan SUGBK selama kurang lebih satu jam sebelum pasukan Widodo Cahyono Putro melakukan hal yang sama.

Setelah menjajal lapangan tempat mereka bertanding besok, Kapten Hyundai Mipo, Lee Jin Woo, sedikit berkomentar mengenai suhu udara dan kondisi lapangan yang dinilainya berbeda dengan yang ada di negaranya. Lee mengakui udara di Jakarta sangat panas dan kondisi rumput lapangan pun berbeda.

"Korea saat ini sedang musim dingin. Sementara di sini meski sedang musim hujan, tapi panas. Permasalahan kami di sini adalah cuaca yang panas, sementara di Korea saat ini suhu udaranya hanya 16 derajat," ujar Kapten Hyundai Mipo itu dalam keterangannya di kantor PSSI, Kamis (9/2) malam WIB. "Lapangan pun berbeda dengan di Korea. Rumputnya berbeda sehingga saat latihan agak sulit beradaptasi," lanjutnya.

Cuaca panas tentu tidak bisa begitu saja dijadikan alasan karena Hyundai Mipo telah memilih sendiri Indonesia sebagai tempat mereka melakukan uji coba. Sang pelatih, Cho Min Kook, pun telah mempersiapkan antisipasi untuk mengatasi kendala suhu udara di SUGBK.

"Kami harus akui cuaca di sini sangat panas. Kami akan mempersiapkan stamina para pemain kami dengan lebih baik agar bisa bermain penuh selama 90 menit," ujar Cho Min Kook.

Pertandingan uji coba antara timnas U-21 dengan Hyundai Mipo Dockyard ini akan berlangsung di SUGBK Jumat (10/2) pukul 18.30 WIB. Panitia pelaksana telah menyiapkan tiga kategori untuk tiket, yakni VIP dengan harga tiket Rp 50 ribu, Kelas I dengan harga Rp 25 ribu, dan Kelas II dengan harga tiket Rp 15 ribu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X