Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Tidak Menyesali Keputusannya

By Galih Rachdityo - Jumat, 10 Februari 2012 | 00:21 WIB
Fabio Capello
Michael Regan/Getty Images
Fabio Capello

Fabio Capello tampaknya tidak menyesali keputusannya mundur sebagai manajer timnas Inggris, dan meyakinkan kalau ia sudah membuat keputusan yang tepat setelah wewenangnya dicampuri oleh pihak FA.

Berawal dari kasus rasisme yang menimpa John Terry, FA akhirnya memutuskan untuk mencopot ban kapten timnas darinya. Namun, Capello menyuarakan penolakannya dan berkeras ingin tetap mempertahankan Terry sebagai kapten The Three Lions.

Capello merasa kalau wewenangnya di ruang ganti pemain sebagai seorang manajer sudah dicampuri oleh FA. Sementara itu, pihak FA merasa kalau manajer asal Italia itu sudah melanggar protokol karena menyuarakan penolakannya.

"Kami sudah melihat siaran konferensi pers secara langsung di Italia, dan saya dapat mengkonfirmasi bahwa apa yang sudah dilakukan ketua FA dan Mr Alex Horne secara substansial sudah benar," kata anak dari Capello, Pierfilipo, yang juga merupakan agen dan pengacaranya pada ESPNSoccernet.

"Saya tidak berada di sana dalam pertemuan tersebut, jadi saya tidak bisa memberikan setiap detil dari pertemuan itu dan hanya yang hadir saja yang bisa menjelaskannya. Fabio juga tidak ingin membicarakan mengenai pertemuan tersebut."

"Meski begitu, saya setuju dengan apa yang sudah dilakukan Fabio. Ini merupakan sebuah pendapat, dan saya berbicara atas nama ayah daripada seorang klien, bahwa ia sudah mengambil keputusan yang tepat."


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X