Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vialli: Capello Mungkin ke Juve atau Inter

By Husein Noval - Jumat, 10 Februari 2012 | 00:25 WIB
Gianluca Vialli
Getty Images
Gianluca Vialli

Mantan pemain nasional Italia, Gianluca Vialli mendukung keputusan Fabio Capello untuk mundur sebagai pelatih timnas Inggris. Untuk masa depan, Vialli menilai Capello akan berlabuh di Juventus atau Inter.

Capello mengundurkan diri setelah ia merasa FA terlalu ikut campur. Tindakan FA yang mencopot ban kapten John Terry dianggapnya sudah keterlaluan dan menghina otoritas sebagai pelatih.

"Saya pikir reaksi Capello bisa dipahami," ujar Vialli kepada Football Italia. "FA  seharusnya memberitahu terlebih dulu pada Capello sebelum bicara ke media, wajar bila akhirnya dia marah."

"Saya rasa FA sudah memilih siapa pelatih selanjutnya. Stuart Pearce akan melatih Inggris sampai Euro 2012, kemudian Harry Redknapp. Dia mewakili sepak bola Inggris dalam tipe tertentu, tapi saya ragu FA akan mengontrak Redknapp part-time, mengingat dia bekerja di Tottenham," lanjut pria yang pernah menjadi pelatih Chelsea dan Watford itu.

Bicara soal masa depan Capello, Vialli percaya mantan pelatih Real Madrid, AS Roma, dan AC Milan itu akan kembali ke Serie A. Pilihannya ada dua klub, Juventus atau Inter.

"Saya takkan terkejut bila Juventus menawarkan pekerjaan sebagai direktur. Saya juga yakin Massimo Moratti akan menghubunginya untuk menggantikan Claudio Ranieri. Yang jelas dia punya banyak pilihan," tuntasnya.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X