Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clippers Tak Panik Kehilangan Billups

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Februari 2012 | 09:24 WIB
Vinny Del Negro
Getty Images
Vinny Del Negro

Los Angeles Clippers tengah menghadapi situasi sulit menyusul absennya Chauncey Billups hingga akhir musim. Meski demikian, Vinny Del Negro selaku pelatih, tak panik menghadapi kondisi tersebut.

Pada Selasa (6/2) WIB, Billups mengalami cedera serius saat menghadapi Orlando Magic di Amway Center. Hasil MRI menunjukkan bahwa tendon achilles-nya putus dan ia diharuskan istirahat selama delapan hingga 12 bulan.

Del Negro mengakui bahwa Clippers mendapat kerugian besar dengan absennya Billups hingga akhir musim, mengingat point guard veteran itu sudah menjadi nyawa permainan tim bersama Chris Paul dan Blake Griffin. Akan tetapi, ia yakin bisa mengatasi masalah tersebut.

"Ini adalah pukulan telak karena Billups sangat berarti untuk tim. Kepemimpinannya di lapangan, permainannya, semua hal," kata Del Negro seperti dikutip nba.com. "Namun, kami harus menangani kesulitan itu dan saya berharap para pemain terus meningkatkan diri."

"Kami harus datang bersama-sama sebagai tim dan menangani segala masalah. Saya merasa sedih dengan cedera Billups. Dia absen lama, tapi masih akan berada di sekitar tim. Dia tidak akan pergi ke mana-mana," sambung pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Hal serupa dilontarkan oleh CP3 alias Paul. Ia masih optimistis walaupun Clippers kehilangan sosok penting seperti Billups. "Semua orang akan bangkit. Saya tahu tidak ada satu pun bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan dia, tapi semua harus bekerja sedikit lebih keras dan itu dimulai dari saya dan Griffin," ujarnya.

Sejauh ini Billups belum menjalani operasi guna menyembuhkan cedera di kakinya. Ia sudah kembali ke Los Angeles sejak Rabu (8/2) WIB untuk menjalani evaluasi lebih lanjut. Dengan terjadinya hal ini, maka Clippers akan menggunakan hak trade mereka untuk mendatangkan pemain anyar.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X