Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Latihan Perdana Indonesia di Makau

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 10 Februari 2012 | 16:46 WIB
Greysia Polii
Tjandra M. Amin/Bolanews
Greysia Polii

19 Februari 2012, tim bulu tangkis Indonesia telah berangkat ke Makau. Sehari setelah tiba, tim Indonesia langsung menjalani latihan.

Latihan perdana tim Indonesia diadakan di Instituto Politecnico De Macau, Jumat (10/2) pagi waktu setempat. Latihan dibagi dua yakni untuk putra dan putri. Tim putri latihan terlebih dahulu yakni selama pukul 08.30 hingga 09.30, kemudian dilanjutkan tim putra pada pukul 09.30-10.30.

Dalam latihan selama satu jam per kategori itu, terbagi atas dua sesi latihan. Pada sesi pertama lebih ditekankan kepada latihan teknik dan dilanjutkan dengan latihan fisik.

Fokus utama latihan di hari pertama ini bertujuan untuk pemulihan kebugaran atlet yang baru saja menempuh perjalanan jauh, sehingga para pelatih tidak memberikan sesi latihan yang terlalu berat.

“Tim hanya latihan ringan saja guna pemanasan dan pemulihan setelah melakukan perjalanan jauh dari Indonesia," jelas Wong Tat Meng, pelatih tunggal putri seperti dirilis situs PBSI, Jumat (10/2).

Meski harus latihan dalam cuaca dingin yang mencapai 30 derajat celcius, tapi hal itu tidak mengendorkan semangat pebulutangkis Indonesia. Mereka justru sangat senang bisa latihan dalam suhu dingin. "Saya sangat menikmati latihan hari ini. Latihan juga tidak terlalu berat, jadi kami harus menyesuaikan diri dengan cuaca dingin disini," jelas pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii.

Suasana akrab dan ceria juga terlihat dalam latihan tim putra. Semua pebulutangkis putra seperti Simon Santoso, Taufik Hidayat, 0Dionysius Hayom Rumbaka, dan Tommy Sugiarto terlihat menikmati latihan itu.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X