Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ridwan Tahan Gempuran Hyundai

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 10 Februari 2012 | 19:37 WIB
Muhammad Ridwan
Tjandra M Amin/Bolanews
Muhammad Ridwan

21 untuk sementara bermain imbang tanpa gol dengan Hyundai Mipo Dockyard di 45 menit pertama pertandingan uji coba yang dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno(SUGBK) Senayan Jakarta, Jumat (10/2) malam WIB. Penampilan cemerlang diperlihatkan kiper timnas U-21, Muhammad Ridwan, yang terus menghalau serangan tim asal Korea itu.

Timnas U-21 sebenarnya sempat mengendalikan permainan. Bahkan Andik Vermansyah membuka peluang emas pada menit ke-15. Lolos dari penjagaan bek kiri Hyundai Mipo, pemain Persebaya Surabaya itu menggiring bola hingga ke depan gawang. Sayang tembakannya masih berhasil dihalau kiper Hyundai, Choi Moo Lim.

Pada menit ke-23 Hyundai berbalik membuat peluang emas. Pemain sayap Lee Kyung-sik melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang berhasil dihalau dengan baik oleh Ridwan.

Setelah itu timnas U-21 terus ditekan. Pada menit ke-29 lini pertahanan Tim Garuda Muda ditembus dengan sebuah umpan terobosan yang diterima dengan baik oleh Jung Seon-ho. Beruntung Kiper timnas U-21, Muhammad Ridwan, berinisiatif maju dan menghalau pergerakan pemain Hyundai tersebut.

Ridwan memang tampak menonjol di 45 menit pertama laga uji coba ini. Pada menit ke-43, Ridwan kembali memperlihatkan performa cemerlang dalam menjaga gawangnya dengan menghempaskan peluang emas yang kembali didapatkan Lee Kyung-sik.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhir babak pertama, kedudukan untuk masih imbang tanpa gol berkat kecemerlangan Ridwan mengawal gawang timnas U-21.

****

Susunan pemain:

Timnas U-21:

12-Muhammad Ridwan (GK), 2-Achmad Fairs Ardiansyah, 3-Samsul Arifin, 4-Syaiful Indra Cahya, 5-Nova, 6-Nurmufid Fastabiqul, 7-Yosua Pahabol, 10-Andik Vermansyah, 11-Fadly, 13-Kurniawan, 19-Miko Ardiyanto.

Cadangan:

8-Ridwan Awaludin, 9-I Made Dwi Arya Dana, 14-Abdul Kamil Sembiring, 15-Anggia Tofano, 16-Muhammad Guntur Triaji, 17-Husin J. Rahaningmas, 18-Anugerah Agung Rosyam, 21-Ryan Putra Maylandu, 22-Ganjar Mukti, 24-Rully Imanda, 25-Achmad Hisyam,26-Abdul Gani Pelupessy, 30-Hudayat Berutu.

Hyundai Mipo Dockyard:

21-Choi Moo Lim (GK), 3-Lee Kyung Sik, 4-Jeon Won Geun, 5-Choi Byung Do (26-Jung Min Ho, 21'), 6-Cho Seong Won, 7-Lee Jae Min, 8-Ki Hyun Seo, 14-Jung Seon Ho, 15-Lee Yong Joon, 17-Song Won Jae, 19-Lee Jin Woo.

Cadangan: 1-Yang Ji Won, 18-Jung Jong Hyuk, 25-You Jiwan, 27-Kim Hakjin, 29-Lee Jun Hyeob.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X