Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patung Lilin Djokovic Diresmikan

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 10 Februari 2012 | 22:43 WIB
Patung lilin Novak Djokovic
Daylife
Patung lilin Novak Djokovic

Kegemilangan Novak Djokovic di kancah tenis dunia membuat bangga negaranya, Serbia. Untuk menghormati jasa besar Djokovic yang mengharumkan nama bangsa maka pemerintah berinisiatif patung lilin petenis nomor satu dunia itu.

Peresmian patung lilin Djokovic telah dilakukan di kota Serbia tengah, Jagodina pada Jumat (10/2). Sekitar enam ribu orang datang untuk menyaksikan peresmian tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh walikota, Dragan Markovic-Palma dan Wakil Menteri Dalam Negeri, Ivica Dacic.
 
Markovic mengaku penetapan tanggal peresmian patung ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan penobatan Djokovic sebagai gelar Atlet Terbaik versi Lauerus Sports Award.
 
“Novak adalah atlet Serbia paling sukses dan patungnya layak ada dimuseumkan,” ujar Markovic-Palma kepada Hidustantimes, Jumat (10/2).  "Sejumlah atlet Serbia lain juga layak diperhitungkan seperti pemain basket Vlade Divac dan Sasha Djordjevic sebagai atlet yang akan dibuatkan patung lilin untuk disimpan di museum," tambahnya.
 
Patung Djokovic dibuat oleh pematung asal Belgrade, Svetomir Radovic. Dalam pembuatannya Radovic melihat sejumlah rekaman video dan foto Djokovic. Patung Djokovic akan disimpan di museum patung di kota tersebut.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X