Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

7 Maret, Copa Indonesia akan Bergulir

By Frengky Aruan - Sabtu, 11 Februari 2012 | 00:46 WIB
Sriwijaya FC, si juara Copa Indonesia 2008, 2009, dan 2010
Bolanews
Sriwijaya FC, si juara Copa Indonesia 2008, 2009, dan 2010

Copa Indonesia yang rencananya akan diputar PSSI, Maret mendatang sedikit mengalami perubahan. Hal itu tergambar dari kontestan yang akan tampil di kompetisi yang pertama kali digelar pada tahun 2005 itu.

Jika sebelumnya turnamen itu mempertemukan klub-klub dari Liga Super, Divisi Utama, Divisi Satu, Dua, dan Tiga, tak demikian untuk tahun ini. "Copa Indonesia 2012 akan mempertemukan klub-klub dari Indonesia Premier League (IPL) dan Divisi Utama yang dikelola PT LPIS," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin, beberapa waktu lalu.

Hal itu bahkan dibenarkan oleh Saleh Mukadar, Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI. Usai bertemu dengan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng di Gedung Kemenegpora, Jumat (9/2), Saleh menyatakan kalau Copa Indonesia hanya diperuntukkan untuk klub-klub di IPL dan Divisi Utama PT LPIS saja. "Nantinya ada 40 tim, dengan perincian 12 tim dari IPL, dan 28 sisanya merupakan klub dari Divisi Utama," terang Saleh.

Mengenai waktu pemutaran, Saleh menjelaskan kalau Copa Indonesia akan mulai digulirkan pada 7 Maret mendatang. "Dan, pada 7 Juli, Copa Indonesia akan berakhir."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X