Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giggs: The Kop Tidak Akan Bisa Kejar United

By Galih Rachdityo - Sabtu, 11 Februari 2012 | 03:16 WIB
Ryan Giggs
Mike Hewitt/Getty Images
Ryan Giggs

Gelandang veteran Manchester United, Ryan Giggs, memperingatkan Liverpool jika mereka tidak akan pernah bisa mendapatkan titel gelar juara kembali. Ketika memulai debutnya bersama United di tahun 1992, mereka baru memenangi 11 gelar juara Premier League di belakang klub yang berbasis di Anfield tersebut. 

The Kop tampaknya sudah mengukir rekor tidak terkalahkan dengan 18 gelar juara Liga Premier Inggris. Tapi di musim lalu, The Red Devils berhasil mematahkan rekor juara liga Liverpool dengan meraih gelar juara Premier League untuk yang ke-19 kalinya.

Giggs, yang dalam dua laga lagi akan mencatatkan laga ke-900 bersama United, sepanjang karirnya sudah memenangkan 12 gelar juara Premier League. Dan menatap pertemuan kontra The Kop di Old Trafford, Sabtu (11/2), winger United ini meyakinkan kalau tim tamu tidak pernah mendapatkan kembali gelar juara mereka.

"Mereka adalah klub yang sangat mirip dengan kami dengan sejarah yang hebat. Inilah klub yang sudah cukup lama kami kejar pencapaiannya, dan kini kami sudah berhasil, tapi tantangan akan tetap ada di depan," kata Giggs di The Sun.

Rivalitas kedua tim selalu membuat pertandingan di antara mereka berlangsung dengan keras, tidak peduli di mana kedua sisi berada di ajang liga. Dan kini, The Red Devils akan menghadapi Liverpool yang ditangani legenda The Kop, Kenny Dalglish, yang sudah berhasil menyingkirkan United dari ajang Piala FA dan tim sekota mereka, Manchester City, di ajang Piala Carling.

"Kami adalah dua tim tersukses di Inggris, jadi kami tahu bagaimana harus tampil dan bermain dengan baik agar bisa mendapatkan sesuatu dari mereka dalam setiap pertandingan di kompetisi apa pun juga," ungkap pemain asal Wales itu.

"Kami sedang menjalani pekan-pekan pertandingan yang berat, tapi seperti inilah laga-laga di mana Anda ingin bisa terlibat di dalamnya. Paruh kedua musim ini sangat penting, dan kami tahu jika berhasil memenangkan laga-laga itu maka kami akan berada dalam kondisi yang sangat bagus," tuntasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X