Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Bantul Berhasrat Jaga Tren Positif

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 11 Februari 2012 | 11:13 WIB

Persiba Bantul datang ke Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (11/2), dengan keyakinan tinggi. Menghadapi Persijap Jepara yang hingga kini terpuruk di dasar klasemen Indonesia Premier League (IPL), Persiba siap menjaga tren positif yang mereka raih di dua laga terakhir.

Dalam dua laga terakhir, Persiba sukses meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dan Arema Indonesia dengan skor identik 1-0. Selain itu, dalam laga kali ini Persiba pun akan datang ke markas Persijap dengan skuad yang lengkap termasuk bek Eduardo Bizzaro dan Emmanuel Cristori yang sudah fit.

Faktor positif tersebut diyakini bisa membuat Persiba menciptakan hattrick kemenangan secara berturut-turut. Bahkan sang pelatih, M. Basri memang menekankan agar timnya bisa mempertahankan tren positif yang mereka rasakan saat ini dengan menampilkan permainan yang bagus.

"Kami tentu ingin mempertahankan tren bagus. Pemain makin percaya diri. Kuncinya adalah kerja keras, disiplin, dan bermain bagus. Bila bermain bagus, maka peluang mencetak gol akan terbuka. Bila mencetak gol, maka ada peluang untuk menang," ujar sang pelatih.

Namun, M. Basri juga menegaskan bahwa para pemainnya tak boleh terlena meski mengetahui lawannya kali ini adalah juru kunci klasemen IPL musim ini. "Bahaya bila kami menganggap remeh Persijap. Mereka justru ingin bangkit setelah menelan kekalahan dari Persebaya. Kami harus mewaspadainya," ujarnya.

/Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X