Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guidolin Waspadai Milan

By Parlindungan Siahaan - Sabtu, 11 Februari 2012 | 11:45 WIB
Fransesco Guidolin
Dino Panato/Getty Images
Fransesco Guidolin

Hari Minggu dinihari (12/2) nanti, tuan rumah Udinese akan kedatangan juara bertahan Serie A, AC Milan. Banyak pihak memprediksi I Zebrette akan meraih kemenangan atas tamunya tersebut. Akan tetapi, pelatih Udinese, Fransesco Guidolin, tetap menganggap Milan sebagai lawan yang tangguh meski I Rossoneri tidak diperkuat delapan pilar utama.

Allenatore Il Diavolo Rosso, Massimiliano Allegri, tampaknya benar-benar sedang diuji. Menjelang duel di Friuli, Allegri kehilangan 13 pemainnya, di mana delapan diantaranya merupakan langganan starting XI. Tercatat Kevin-Prince Boateng, Mathieu Flamini, Antonio Cassano, Mario Yepes, Alberto Aquilani, Gennaro Gattuso, Alexandre Pato, Alexander Merkel, Rodney Strasser, Christian Abbiati dan Alessandro Nesta sedang menjalani pemulihan cedera. Sementara itu, Mark Van Bommel juga absen karena akumulasi kartu kuning, serta Zlatan Ibrahimovic yang terkena larangan tiga kali bertanding terkait kartu merah yang diterimanya sewaktu Milan melawan Napoli, minggu lalu.

Allegri bisa jadi semakin khawatir karena skuadnya tidak pernah bisa meraih kemenangan dalam tiga laga beruntun. Terakhir, mereka ditundukkan Juventus dengan skor 1-2 di ajang Coppa Italia, Rabu (8/2). Akan tetapi, Guidolin menegaskan dirinya tidak akan terpengaruh dengan kondisi Milan tersebut, serta menasehati skuadnya untuk mewaspadai permainan Si Iblis Merah yang selalu mencoba mendominasi penguasaan bola.

"Milan pantas memenangkan liga musim lalu. Mereka akan berusaha mengontrol pertandingan sejak menit awal. Saya pikir Milan adalah tim besar yang dapat berkompetisi di Eropa, sementara kita merupakan klub yang bisa menampilkan sepak bola yang hebat," tutur Guidolin.

Guidolin memprediksi Milan akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk meraih kemenangan di Friuli, tidak peduli banyaknya pemain yang absen. Mantan pelatih Bologna tersebut menambahkan Udinese harus fokus selama 90 menit penuh karena pertandingan akan berjalan dengan ketat. Guidolin juga mewaspadai pernyataan Massimo Ambrosini, di mana kapten Milan tersebut mengungkapkan timnya perlu bereaksi atas penampilan buruk di tiga laga terakhir mereka.

"Ambrosini adalah orang yang cerdas. Apa yang Anda dengar tersebut, keluar dari mulut seorang pemimpin Milan yang sangat berkarisma," tegas Guidolin.

Rencananya, pertandingan Udinese vs AC Milan akan disiarkan secara langsung di Indosiar pada Minggu (12/2) dinihari, pukul 00.00 WIB. 




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X