Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Ingin Lanjutkan Dominasi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 11 Februari 2012 | 13:54 WIB
Divisi Utama
Divisi Utama

satunya tim yang belum terkalahkan di Grup I kompetisi Divisi Utama garapan PT Liga Indonesia. Bajul Ijo mempunyai kesempatan untuk melanjutkan dominasinya kala menjamu PS Bengkulu di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Sabtu (11/2).

Kemenangan atas Persitara Jakarta Utara pekan lalu memberi peluang yang cukup terbuka bagi Persebaya untuk kembali meraih tiga poin di pertandingan ini. Motivasi anak asuh pelatih Subangkit kini sedang meningkat karena akan tampil dengan kekuatan terbaik, minus Ngadiono yang menderita sakit pada lambung.

Saat ini Bajul Ijo berada di bawah Persita yang memuncaki klasemen dengan perbedaan dua poin, namun Anoure Obiora dkk. bisa dibilang masih unggul, karena Persebaya baru melakoni lima pertandingan sedangkan Persita sudah delapan laga. "Kami ingin merebut kembali pimpinan klasemen sekaligus jauh meninggalkan para rival," kata Subangkit.

Subangkit berharap para pemainnya tampil tenang dan menikmati permainan sehingga pola serta skenario permainan bisa berjalan baik. Sementara itu, kapten Cucu Hidayat mengatakan timnya sangat siap menjalankan instruksi pelatih. Mereka berjanji akan tampil garang ditambah konsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

"Evaluasi usai pertandingan melawan Persitara membuat kami tahu persis apa yang harus kami lakukan di pertandingan nanti," katanya.

Cucu menambahkan kemenangan di pertandingan ini akan mempertahankan mental tim untuk memenangi setiap laga tetap terjaga.  "Kami bertekad untuk selalu memenangi laga kandang agar kerja kami di putaran kedua nanti lebih ringan," ujarnya.

Manajer tim Haries Purwoko pun meminta anak buah Subangkit menang dengan selisih lebih dari dua gol. Haries sendiri penasaran dengan torehan kemenangan Persebaya yang tak pernah dengan selisih di atas dua gol. Kemenangan terbesar Persebaya hanya 3-1, saat melawat ke PSGL Gayo Lues.

"Kali ini harus bisa karena di setiap pertandingan sebetulnya kami memiliki banyak peluang dan bisa menang lebih dari dua gol," pintanya.

Prakiraan Formasi:

Persebaya (4-3-3): 1-Thomas Ryan Bayu (K), 5-Jaenal Ichwan, 25-Mohammadou El Haji, 29-Zaenal Abidin, 6-M.Hamzah (B), 17-Cucu Hidayat, 7-Enjang Rohiman, 27-Bayu Nugroho (T) 11-Basuki, 32-Anoure Obiora, 9-Charles Parker.


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X