Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai EURO, Del Bosque Mungkin Pensiun

By Arnoldi - Sabtu, 11 Februari 2012 | 17:00 WIB
Vicente del Bosque
Getty Images
Vicente del Bosque

Vicente del Bosque memasuki tahun keempat dalam karier kepelatihannya di tim nasional Spanyol. Karena telah merasakan semuanya dan sudah cukup berumur, mantan pelatih Besiktas itu berencana pensiun dari dunia kepelatihan usai EURO 2012 nanti.

Menurut Del Bosque, timnas Spanyol mungkin akan menjadi tim terakhir yang ditanganinya usai EURO 2012 nanti. Jikapun tidak jadi pensiun, pelatih berusia 61 tahun itu menyatakan tak akan melatih sebuah klub usai menangani La Furia Roja.

"Saya tidak akan melatih sebuah klub setelah meninggalkan tim nasional. Anda tak bisa menyatakan 100 persen pasti, tapi saya pikir saya akan pensiun setelah kontrak saya dengan Federasi Sepak Bola Spanyol habis usai EURO nanti," kata Del Bosque dalam sebuah wawancara dengan Canal Plus.

Del Bosque mulai menangani tim nasional Spanyol pada 2008 lalu. Ketika itu ia menangani Xavi Hernandez cs. setelah Luis Aragones mundur dari timnas Spanyol usai mengantarkan La Furia Roja menyabet EURO 2008. Dalam empat tahun kepemimpinannya, Del Bosque berhasil membuat timnas Spanyol sebagai salah satu tim terbaik di dunia dengan memenangi Piala Dunia 2010 lalu.

"I will not take over at any club when I leave the national team. Not at Real Madrid, and not at any other club either," Del Bosque said in an interview with Canal Plus.
"You can never say something with 100 per cent certainty, but I think that I will just retire when my contract with the Spanish FA runs out.
"The people who claimed that I was stalling talks about a new deal with the FA because I was a candidate at Madrid are completely wrong."


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X