Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scott Brooks Latih All-Star Barat

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Februari 2012 | 09:28 WIB
Scott Brooks
AP
Scott Brooks

Star Game pada 26 Februari mendatang di Orlando, Florida. Adalah Scott Brooks, arsitek Oklahoma City Thunder, yang akan meracik strategi Kobe Bryant dkk. dalam pertandingan bergengsi tersebut.

Kepastian Brooks menjadi pelatih wilayah Barat diumumkan melalui nba.com pada Sabtu (11/2) atau Minggu WIB. Sehari sebelumnya, lelaki berusia 46 tahun itu membawa Thunder menang atas Utah Jazz dengan skor 101-87.

Di bawah asuhan Brooks, Thunder memang tampil sangat memukau sejak musim 2011/12 bergulir. Sejauh ini mereka masih bercokol di puncak klasemen overall wilayah Barat dengan rekor 21 kali menang dan hanya enam kali kalah. Tak pelak, Januari lalu ia sempat didapuk sebagai Coach of The Month. Hal itulah yang membuat pihak liga meliriknya untuk menukangi para superstar macam Chris Paul, Pau Gasol, dan lainnya.

Brooks mulai bekerja di Thunder pada tahun 2007 sebagai asisten pelatih. Setahun kemudian, ia diangkat menjadi pelatih kepala menggantikan P. J. Carlesimo yang dipecat. Namanya pun semakin mencuat ketika menyabet titel Coach of The Year 2010.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X