Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Depan Lakers Abadikan Nomor Punggung O'Neal

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Februari 2012 | 10:36 WIB
Shaquille O'Neal
Getty Images
Shaquille O'Neal

Los Angeles Lakers berencana mengistirahatkan nomor punggung yang pernah digunakan mantan pemainnya, Shaquille O'Neal. Lelaki berjuluk Big Shaq itu menjadi pemain kedelapan yang masuk dalam Hall of Fame Lakers.

Menurut lansiran OC Register, Lakers akan mengabadikan kostum bernomor punggung 34 milik O'Neal di Staples Center pada musim 2012/13. Sebenarnya mereka ingin melakukan hal tersebut pada musim ini, tapi jadwal menjadi terkendala karena NBA sempat mengalami lockout (pemogokan).

Kostum O'Neal akan bersanding dengan sederet legenda Lakers yang nomor punggungnya sudah terlebih dahulu diabadikan. Mereka adalah Magic Johnson (32), Elgin Baylor (22), Wilt Chamberlain (13), Kareem Abdul-Jabbar (33), Elgin Baylor (22), Gail Goodrich (25), Jerry West (44), dan James Worthy (42).

O'Neal menjadi ikon NBA sejak berlabuh ke Lakers pada 1996. Duet mautnya bersama Kobe Bryant menghasilkan tiga cincin juara NBA (2000, 2001, dan 2003). Setelah hengkang dari Staples Center di tahun 2004 dan melanjutkan karier di empat tim yang berbeda, akhirnya ia menyatakan pensiun pada 1 Juni 2011.

Usai pensiun pun, O'Neal tak berhenti membuat pemberitaan. Pada Agustus lalu, lelaki yang kini berprofesi sebagai komentator NBA itu sempat dikabarkan terlibat dalam kasus kekerasan dan penculikan, tapi akhirnya ia bebas karena pihak polisi tidak menemukan bukti otentik.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X