Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derby Jatim Masih Imbang di Babak Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Minggu, 12 Februari 2012 | 16:28 WIB

Persebaya Surabaya dan Persema Malang masih bermain imbang tanpa gol di 45 menit pertama laga Indonesia Premier League (IPL) di Stadion 10 Nopember Tambaksari Surabaya, Minggu (12/2) sore WIB. Kerasnya permainan kedua tim berdampak pada minimnya peluang yang tercipta di babak pertama.

Persebaya dan Persema sebenarnya tampil terbuka sejak awal pertandingan. Kedua tim silih berganti menyerang pertahanan lawan demi meraih keunggulan terlebih dahulu. Namun, kerasnya permainan kedua tim membuat tak begitu banyak peluang emas tercipta.

Persebaya membuat peluang emas pada menit ke-13 melalui Mario Karlovic yang lolos dari penjagaan di sisi kiri pertahanan Persema. Namun, tembakan keras yang dilepaskannya dari sudut sempit masih bisa dihalau kiper Persema, Sukasto Effendi.

Persema pun sempat membuat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-26. Kapten Persema, Bima Sakti, mengeksekusi bola mati itu dengan baik. Namun, tembakannya masih bisa dibaca dan dihalau dengan baik oleh kiper Persebaya, Endra Prasetya.

Kerasnya permainan kedua tim membuat tak begitu banyak peluang emas lagi tercipta di babak pertama. Tercatat 19 kali pelanggaran terjadi di 45 menit pertama, di mana delapan pelanggaran dilakukan tim tuan rumah dan sisanya dilakukan oleh Persema.

Namun, kerasnya pertandingan tak membuat wasit begitu mudah memberikan peringatan kartu kuning. Tercatat hanya tiga kartu kuning yang keluar dari saku wasit dalam paruh pertama pertandingan ini.

Persema sempat membuat peluang emas lagi pada menit ke-41melalui tandukan Reza Mustofa yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Namun, tandukan keras yang dilakukan striker Persema itu masih mengarah ke samping kanan gawang tim tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir pun kedudukan tetap imbang tanpa gol.

****

Susunan pemain:

Persebaya: 30-Endra Prasetya, 3-Erol Iba, 5-Otavio Dutra, 15-Rivelino, 24-Yusuf Hamzah, 8-Taufiq, 4-Amaral, 29-Mario Karlovic, 12-Rendi Irawan, 27-Andrew Barisic, 31-Feri Ariawan.

Persema: 20-Sukasto Effendi, 19-Kasan Soleh, 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 18-Naum Sekulovski, 8-Deniss Kacandus, 25-Tommy Pranata, 11-Bima Sakti, 9-Ngon Mamoun, 26-Kamry Muhamad, 50-Reza Mustofa, 10-Irfan Bachdim.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X