Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duet Christo/David Bawa Indonesia Unggul

By Andi Yanianto - Minggu, 12 Februari 2012 | 18:47 WIB
Christopher Rungkat dan David Agung Susanto
Dri Ari Setyadi/Bolanews
Christopher Rungkat dan David Agung Susanto

1 atas Hong Kong pada hari kedua babak pertama Piala Davis Grup II Asia/Oseania, Sabtu (11/2). Di Stadion Tenis Victoria Park, pasangan Merah Putih, Christopher Rungkat dan David Agung Susanto mengalahkan duet tuan rumah, Jonathan Chu/Jack Hui 6-2 6-2 6-2.

David Agung Susanto yang di hari pertama mengalami kekalahan pada partai tunggal kedua dari Jonathan Chu, seolah ingin membayar kepercayaan kapten tim Bonit Wiryawan di pertandingan ganda. Saat undian Kamis (9/2), Indonesia memasukkan pasangan Christopher/Aditya Hari Sasongko untuk bertanding di nomor ganda.

Namun dua jam sebelum pertarungan yang dimulai pukul 14.00 waktu setempat (sejam lebih cepat dari WIB), Indonesia mengganti Aditya dengan David Agung.

"Ditya biasa bermain di sisi backhand, sama dengan Christo. Jadi kami putuskan untuk mengganti dengan David yang biasa bermain di bagian kanan," tutur kapten tim, Bonit Wiryawan.

Keputusan ini cukup tepat. Duet petenis yang bersama-sama meniti karir tenis di Deddy Prasetyo Tenis Club itu bermain gemilang. Keduanya menyudahi perlawanan pasangan tuan rumah hanya dalam waktu 1 jam 40 menit.

"Saya belajar banyak dari kekalahan di partai tunggal kemarin. Hari ini, saya bisa mengatasi nervous hingga bisa bermain lebih lepas," tutur David seusai pertandingan sembari terus menebar senyum.

Esok, pada hari terakhir, Minggu (12/3), partai babak pertama Piala Davis Grup II Asia/Oseania antara Hong Kong melawan Indonesia akan menandingkan dua tunggal. Tunggal utama Christopher akan berusaha memastikan kemenangan Indonesia, meladeni petenis pertama tuan rumah, Jonathan Chu. Sedangkan David Agung Susanto akan menghadapi Nicholas Sayer.

"Susunan pemain masih bisa berganti hingga esok, dua jam sebelum pertandingan. Kami masih melihat siapa yang paling siap untuk bertanding," kata Bonit Wiryawan.

Laporan dari Victoria Park, Hong Kong


Editor : Dwi Ari Setyadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X